200 Personel Brimob Rencananya Akan Diterjunkan Amankan Pilkades di Kabupaten Tangerang

whatsapp-image-2017-07-25-at-11-49-36-am

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN -Polresta Tangerang, Kepolisian Resort Kota Tangerang akan menerjunkan 200 personil brimob dari Polda Banten untuk mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2017 di Kabupaten Tangerang.

“Personil brimob akan dibagi ke beberapa rayon yang melaksanakan pilkades serentak tahun ini,” kata Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif saat Rapat Koordinasi Pengamanan Pilkades Serentak tahun 2017 di Kabupaten Tangerang di Ruang Rupatama, Mapolresta Tangerang, Selasa (25/07).

Kapolres melanjutkan, pengamanan akan dimaksimalkan guna mencegah terjadinya gesekkan di masyarakat. Kapolres berujar, personil Polresta Tangerang dan personil polsek jajaran akan turut diterjunkan agar pengamanan berjalan maksimal.

“Bahkan angota polsek yang wilayahnya tidak melaksanakan pilkades pun diminta untuk membantu di wilayah yang sedang menyelenggarakan pilkades,” ujar Kapolres.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang Banteng Indarto mengatakan, kemungkinan akan membuat skema satu tempat pemungutan suara (TPS) saat pilkades. Hal itu, kata dia, guna memudahkan pengamanan dan mencegah terjadinya tindak perjudian.

“Saya sepakat TPS dibuat satu saja di hamparan lapangan. Jadi satu desa satu TPS. Tentu tujuannya agar memudahkan pengawasan dan pengamanan,” terang dia.

Banteng menambahkan, ada satu desa khusus yang melaksanakan pilkades berdasarkan keputusan Pengadilan Tinggi Usaha Negara (PTUN). Desa itu, kata dia, adalah Desa Cijeruk, Kecamatan Mekar Baru. Dia pun meminta agar pola pengamanan pilkades di desa itu menjadi skala prioritas.

Penulis : Andriatna
Editor   : P Winoto
Publish :  iman

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …