8317 Orang Mitra Lalu Lintas di Banten Telah Mengikuti Program Pelatihan Keselamatan 2020

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Banten – Program Keselamatan 2020 yang digagas oleh Korlantas Polri untuk memberikan bantuan kepada mitra lalu lintas yang memiliki dampak ekonomi yang drastis akibat covid-19 tahap I di Banten telah selesai dilaksanakan, Rabu (06/05/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso melalui Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo membenarkan hal tersebut.

“Ya benar, untuk pembagian buku rekening kepada mitra lalu lintas yang memiliki dampak ekonomi yang drastis akibat covid-19 tahap I di Banten sudah 100%,” ucap Wibowo.

Lanjutnya, “Untuk tahap I, di Banten ini ada sekitar 8317 orang penerima bantuan dari program Keselamatan 2020 ini. Diantaranya pengemudi dan kernet bus, pengemudi taxi, pengemudi angkot, tukang ojek, pengemudi travel, pengayuh becak”.

“Semoga program ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta bisa membantu meringankan beban masyarakat khususnya yang terdampak covid-19,” katanya.

Lebih lanjut Wibowo menjelaskan untuk pengemudi bus ada 380 orang, kernet bus 11 orang, pengemudi taxi 121 orang, pengemudi angkot 1844 orang, tukang ojek 5371 orang, pengemudi travel 24 orang dan pengayuh becak 380 orang. Dan mereka semuanya telah mengikuti pelatihan yang diberikan oleh Ditlantas Polda Banten.

Seperti diketahui, program dari Korlantas Polri ini bekerjasama dengan Bank BRI dan akan berlangsung selama 3 bulan dengan memberikan materi yang berbeda-beda seperti mendukung Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran lalu lintas.

Dalam pelaksanaannya, pelatihan dilakukan bedasarkan himbauan aspek pencegahan covid-19, seperti jaga jarak aman dan membatasi peserta setiap pelatihan.

About

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …