Sium Cek Administrasi Umum di Lingkungan Polres Cilegon

Cilegon – Sium bertugas menyelenggarakan terjaminnya pelayanan administrasi dan kelancaran Tugas-tugas pimpinan yang mencakup fungsi kesekretariatan, kearsipan dan amdiministrasi umum lainnya serta pelayanan markas dilingkungan Polres pada Selasa, (6/08/2024).

Kasium Polres Cilegon Penda Yuli Setio Hartati yang bertanggung jawab kepada Kapolres Cilegon dan dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari di bawah kendali Wakapolres Cilegon. Dalam pelaksanaannya personil Sium Polres Cilegon melaksanakan kegiatan pengarsipan surat.

Kapolres Cilegon AKBP Kemas Indra Natanegara melalui Kasium Polres Cilegon Penda Yuli Setio Hartati mengatakan “Setiap hari Sium Polres Cilegon selalu melaksanakan koordinasi baik surat masuk keluar dan kearsipan surat, dengan berpatokan pada Perkap Nomor 1 Tahun 2023 tentang Tata Naskah Dinas di lingkungan Polri.

“Tugas rutin dibidang pelayanan administrasi surat menyurat yang meliputi registrasi surat masuk dan keluar serta melaksanakan pendistribusian surat keluar ke Masing-masing Bag, Sat, Si dan Polsek Jajaran sehingga surat diterima tepat waktu,” ungkapnya.

“Sebelum surat diajukan ke Kapoles terlebih dahulu di cek kebenaran bentuk dan tulisan  disesuaikan dengan Perkap Nomor 1 Tahun 2023 tentang Tata Naskah tentang tata naskah, setelah di cek dan benar surat diajukan kepada pimpinan untuk mohon tanda tangan dan disposisi,” jelasnya.

“Setelah turun dilaksanakan penomoran dan satu lembar diambil sebagai arsif di Sium, surat yang sudah di diberi nomor akan di ambil oleh Bag, Sat dan Si kemudian dikirim ke alamat yang dituju sebagai bahan laporan pelaksanaan tugas,” tambahnya.

“Anggota Sium agar dalam melaksanakan tugas ketatanaskahan dan kearsipan berpedoman pada Perkap Nomor 1 Tahun 2023 untuk menghindari kesalahan baik mengenai bentuk dan tulisan dinas sehingga tidak mendapat teguran dari satuan atas dan pengiriman laporan tepat waktu,” tutupnya.

About Admin Tribratanews

Check Also

Personil Polsek Cirinten Polres Lebak laksanakan strong poin di jln Raya Cirinten-Bojong Manik

Lebak – Personil Polsek Cirinten Polres Lebak Bripka Rio Karya Umbara dan Bripka Bait Mutaqqin …