Antrian Permohononan SKCK di SPKT Polresta Tangerang Polda Banten Membludak

IMG-20240919-WA0081

TANGERANG – Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Tangerang Polda Banten diserbu oleh masyarakat pada Kamis (19/09/2024).

Hal ini disebabkan oleh banyaknya masyarakat terutama profesi guru yang mengurus permohonan Surat Tanda Catatan Kepolisian (SKCK) untuk persyaratan mengikuti program PPG Daljab Tahap 3 Tahun 2024.

Kanit SPKT Polresta Tangerang Polda Banten, Ipda Tibyani mengatakan dengan adanya tahapan PPG tersebut, peningkatan permohonan pembuatan SKCK meningkat cukup signifikan hingga mencapai lebih dari 500 pemohon dalam satu hari.

Ipda Tibyani menjelaskan bahwa untuk mendapatkan SKCK, pemohon wajib membawa beberapa persyaratan diantaranya KTP asli, Foto Copy KTP, Foto Copy KK, Foto Copy Akta Lahir/Ijazah, Copy Sidik Jari, Foto warna 4×6 sebanyak 4 lembar berlatar merah serta mengisi blanko pertanyaan. Jika berkas sudah lengkap dan diproses penerbitan, maka pemohon dikenai biaya PNBP SKCK sebesar Rp 30.000.

“Bagi masyarakat yang ingin mengajukan permohonan SKCK, juga bisa melalui pendaftaran secara online pada halaman web SKCK online. Dan Polresta Tangerang Polda Banten juga memiliki fasilitas mobil pelayanan SKCK Keliling yang ditempatkan diberbagai titik sesuai jadwal.” pungkasnya.

About Admin Tribratanews

Check Also

Personil Polsek Cinangka Laksanakan Patroli Dialogis Kepada Security Perum Pasauran

Cilegon – Kali Ini Personil Polsek Cinangka Polres Cilegon Polda Banten Melaksanakan kegiatan Patroli Blue …