Saat Patroli Dialogis, Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Beri Pesan Kamtibmas Kepada Warga

Patroli dialogis sebagai kegiatan kepolisian dimana salah satu bentuk operasional Polri yang merupakan perwujudan tindakan pencegahan yang perlu ditingkatkan agar lebih berhasil dan berdaya guna, sehingga benar-benar menghilangkan faktor niat dan kesempatan tindak kejatahan.

Seperti halnya yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Brigadir Warih menyapa warga memberikan himbauan ataupun edukasi perihal keamanan dan ketertiban kepada warga Desa Cipeundeuy Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak. Sabtu (21/9/2024).

Kapolres Lebak AKBP Suyono,S.I.K.melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H mengatakan, Patroli dialogis yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas dengan meningkatkan kewaspadaan terhadap tindakan kejahatan di Desa binaannya tersebut.

“Anggota Bhabinkamtibmas laksanakan patroli dialogis, Kegiatan patroli dialogis sangat penting dilakukan oleh pihak Bhabinkamtibmas demi mencegah adanya niat jahat bagi pelaku yang ingin melakukan tindak kejahatan,” kata Kapolsek,

Hal senada juga di sampaikan Brigadir Warih, “Patroli dialogis sangat bermanfaat untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga secara langsung,”

About Admin Tribratanews

Check Also

Personel Polsek Cinangka Polres Cilegon Laksanakan Sambang Dan Kunjungan

Cilegon – Personel Polsek Cinangka Polres Cilegon melaksanakan Sambang dialogis dengan Masyarakat dalam rangka menjaga …