Sambangi Ponpes Assalam Kemiri, Kapolda Banten Apresiasi Budidaya Ikan Nila Sejalan Dengan Program Poliran

Dalam rangkaian mewujudkan Commander Wish Kapolda Banten pada progam Poliran (Polisi Peduli Pengangguran), Kapolda Banten apresiasi bentuk kegiatan Pondok Pesantren Assalam Desa Kemiri Kabupaten Tangerang yaitu dengan budidaya ikan nila.

Hal tersebut disampaikan dalam kunjungannya ke Pondok Pesantren Assalam setelah melaksanakan Shalat Jumat Keliling pada hari Jumat (04/10/2024) didampingi oleh Kapolresta Tangerang Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono beserta jajaran PJU Polda Banten.

Menurut Kapolda, Ponpes Assalam Kemiri dapat memberikan kegiatan positif yaitu dengan adanya Balai Latihan Kerja bagi para santrinya, mereka dapat memanfaatkan kegiatan dengan baik salah satu contohnya budidaya ikan nila serta produk produk fashion yang ada di Balai Latihan Kerja Ponpes Assalam.

Hal ini sejalan dengan program unggulan Kapolda Banten salah satunya Poliran (Polisi Peduli Pengagguran) yang mana para santri nantinya bisa juga mengajak masyarakat yang belum mempunyai pekerjaan untuk ikut melakukan budidaya tersebut sebagai lapangan pekerjaan.

Kapolda berharap para santri dapat bermedia sosial dengan bijak misalnya dengan dimanfaatkan untuk promosi hasil hasil dari budidaya yang dilakukan atau mengembangkan usahanya.

About Admin Tribratanews

Check Also

Kapolda Banten Kunjungi Ponpes Assalam Kemiri, Disambut Seni Silat PSHT

Kapolda Banten Irjen Pol Suyudi Ario Seto mengunjungi Pondok Pesantren Assalam Kemiri Kabupaten Tangerang pada …