abidkeu Polda Banten Hadiri Kegiatan Stakeholder Day dan Forum Konsultasi Publik (FKP) 2024

Serang – Dalam rangka meningkatkan dan membangun kemitraan serta menjaga komunikasi yang baik dengan Stakeholder dan mitra kerja yang ada di Provinsi Banten, Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Banten menyelenggarakan kegiatan Stakeholder Day dan Forum Konsultasi Publik (FKP) bertempat di aula Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Banten, Kota Serang pada Selasa, (13/08/2024).

Pada pelaksanaan kegiatan FKP tersebut Kabidkeu Polda Banten Kombes Pol Retno Dwiyanti, S.E menghadiri pelaksanaan kegiatan yang diselenggarakan Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaha Provinsi Banten.

Kegiatan hari ini merupakan kegiatan atau forum yang mempertemukan Kanwil DJPb Provinsi Banten dengan pengguna layanan dan para pihak terkait secara pentahelix (lima) unsur yaitu satuan kerja, pemerintah daerah, akademisi, organisasi masyarakat dan media.

Pelaksanaan kegiatan ini diawali dengan pemaparan Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Banten, Suska. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan materi terkait Standar Pelayanan dan Tugas Fungsi Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Banten, serta peningkatan integritas dalam pelayanan publik yang mencakup aspek Integritas, Anti Korupsi, Anti Gratifikasi, Kanal Pengaduan, Tolak dan Lapor Gratifikasi, keberlanjutan Wilayah Bebas dari Korupsi, serta implementasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan ISO 37001:2016. Pada kesempatan ini juga dilakukan peluncuran inovasi Handbook dan aplikasi CATAT (Chat antar KPPN dan Satker) guna peningkatan pelayanan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Banten dan KPPN Serang.

“Pelaksanaan kegiatan Forum Konsultasi Publik ini menjadi ajang untuk meningkatkan kualitas layanan publik melalui keterlibatan langsung para pengguna jasa, mitra kerja, dan masyarakat,” ujarnya.

“Forum ini juga merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk menyempurnakan standar pelayanan di lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Banten dan KPPN Serang,” jelasnya.

“Kegiatan ini merupakan upaya kami dalam rangka meningkatkan kualitas layanan publik melalui pelibatan aktif publik guna menyempurnakan standar pelayanan di lingkup Kanwil Perbendaharaan Provinsi Banten dan KPPN Serang, sekaligus sebagai media untuk silaturahmi dan berinteraksi secara langsung dengan para pengguna jasa, mitra dan masyarakat,“ ungkapnya.

Lanjut Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Banten, Kanwil DJPb Provinsi Banten memiliki peran strategis dalam mengawal pengelolaan Dana APBN. Penggunaan dana APBN tersebut adalah untuk pembangunan infrastruktur di wilayah Banten, pembangunan dan sarana prasarana sekolah, fasilitas kesehatan, bantuan sosial, penanggulangan bencana, dukungan ketahanan pangan, keamanan, dan lain sebagainya.

“Kami berharap Satuan Kerja dan Pemda dapat membuat perencanaan anggaran yang baik, mengelola pelaksanaan anggaran secara efektif, efisien dan tepat sasaran, serta membuat pelaporan keuangan yang akuntabel dan transparan. Kami juga berharap semua program dan kegiatan segera dilaksanakan agar roda perekonomian di Banten bisa lebih baik, tingkat kemiskinan dan pengangguran berkurang, dan manfaat dari pembangunan bisa segera dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu pelaksanaan kegiatan FKP tersebut Kabidkeu Polda Banten Kombes Pol Retno Dwiyanti, S.E menjelaskan bahwa pada hari ini kami Polda Banten hadir pada acara ini diselenggarakan untuk membangun kemitraan dan menjaga komunikasi yang baik dengan Stakeholder dan mitra kerja baik Kanwil DJPb Provinsi Banten maupun KPPN Serang.

“Pelaksanaan kegiatan ini guna membangun kemitraan dan menjaga komunikasi yang baik dengan Stakeholder dan mitra kerja dalam menjaga pelayanan prima dengan moto SI KEREN (Simpel, Kredibel, Reliabel, Akuntabel) dan memberikan semua layanan tanpa dipungut biaya atau berbayar Rp0,” tandasnya.

About Admin Tribratanews

Check Also

Personil Polsek Cirinten Polres Lebak laksanakan strong poin di jln Raya Cirinten-Bojong Manik

Lebak – Personil Polsek Cirinten Polres Lebak Bripka Rio Karya Umbara dan Bripka Bait Mutaqqin …