Anev Lanjutan Pelaksanaan Vaksinasi, Wakapolda Banten : Lakukan Testing dan Tracing Secara Masif



Serang – Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari mengikuti Analisa dan Evaluasi (Anev) lanjutan pelaksanaan vaksinasi yang dipimpin oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono melalui Zoom Meeting di Ruang Vicon Polda Banten pada Jumat (04/02).

Turut hadir dalam kegiatan Anev lanjutan pelaksanaan vaksinasi Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari didampingi Irwasda Polda Banten dan diikuti oleh para Pejabat Utama Polda Banten.

Ery mengatakan ada beberapa arahan Wakapolri saat pelaksaan Anev tersebut. “Dalam pelaksanaan zoom meeting ada beberapa arahan dari Bapak Wakapolri terkait dengan pelaksanaan vaksinasi dan pengawasan Prokes terhadap masyarakat yang ada di wilayah hukum Polda Banten,” ujar Ery Nurasatri.

Ery Nursatari menyampaikan arahan dari Wakapolri agar terus melaksanakan akselerasi seluruh sasaran vaksinasi, dukung penuh penerapan PPKM Mikro sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri dan mengoptimalkan pengawasan serta pendisiplinan Prokes ditengah masyarakat.

“Agar lakukan testing dan tracing secara masif dan monitoring ketersediaan Bed Occupansi Rate (BOR) di Rumah Sakit serta pastikan ketersediaan dan kemudahan akses masyarakat untuk mendapatkan obat-obaran, oksigen dan alat kesehatan,” lanjut Wakapolda Banten.

Ery Nursatari menambahkan agar memperketat pengawasan Prokes saat memasuki lingkingan Polda Banten dan pastikan anggota yang bertugas dilapangan menggungakan Alat Pelindung Diri (APD). “Ya, demi mencegah penyebaran Covid-19 bila perlu dilakukan swab test kepada tamu dari luar Kabupaten atau Kota,” tambahnya.

Diakhir, Wakapolda Banten menghimbau kepada personel dan masyarakat agar disiplin Prokes dengan 5M, atur pola hidup sehat dan rajin berolahraga. “Sempatkan disela waktu kerja untuk berolahraga, dan cukupkan nutrisi tubuh dengan mengkonsumsi sayuran, buah-buahan dan vitamin, serta gunakan masker disetiap kegiatan baik didalam ruangan maupun diluar ruangan,” tandasnya. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …