Anggota Unit Lantas Polsek Pabuaran, Jaga Kamseltibcarlantas

whatsapp-image-2020-07-19-at-18-11-21

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Polsek Pabuaran Polres Serang Kota Polda Banten, anggota Unit Lantas laksanakan  tugas untuk pelayanan dan jaga kamseltibcarlantas masyarakat. Senin, 20/07/20.

Polri merupakan bagian integral dari pemerintah yang bertugas untuk penegakan hukum, menjaga keamanan dalam negeri serta melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Perkembangan dan pembangunan sumber daya ekonomi dan infrastruktur telah membawa konsekuensi yang luas khususnya di bidang lalu lintas orang maupun barang di jalan raya.

Untuk itu sesuai tupoksi, anggota Unit Lantas Polsek Pabuaran, pada setiap harinya melaksanakan tugas gatur lalu lintas, pelayanan kepada masyarakat serta bersinergi tangani kecelakaan dan pengamanan jalur protokol di area traffic light Palima, jalan raya Palka serta jalur arah menuju Kota Serang dan menuju Kab.Pandeglang.

Di saat bertugas untuk pengamanan dan pelayanan, anggota dituntut untuk tanggap dan peduli serta dapat menolong kesulitan yang dihadapi masyarakat, sehingga terjaga kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas bagi pengguna jalan raya.

Sejenak di sela tugas, dikatakan Bripka Endi dan Brigpol Suprapto “ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami, untuk senantiasa memberi pelayanan, menolong dan menjaga kamseltibcarlantas di area ini.”

Disampaikan Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, SIK, MSi melalui Kapolsek Pabuaran AKP Yudha Hermawan, SH, MM kepada awak media, bahwa dalam tugas dan pengabdian anggota Polri, senantiasa memegang teguh nilai-nilai Tribrata, Catur Prasetya, Undang-Undang serta kearifan lokal. Berikut senantiasa tetap humanis, disiplin, dedikasi dan peka memiliki jiwa penolong terhadap masyarakat.

Dilandasi nawaitu untuk ibadah dan semangatnya senantiasa hadir di tengah masyarakat untuk melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat.

Selanjutnya kami himbau kepada seluruh masyarakat untuk patuh hukum, menjadi Pelopor Budaya Kamseltibcarlantas serta gotong royong menuju masyarakat Indonesia maju dan produktif, pungkasnya.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …