Antisipasi Aksi Coret-coret, Hasil Pelulusan diumumkan di Mako Polsek Balaraja

img-20170502-wa0020

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Kepolisian Sektor Balaraja Resort Kota Tangerang bekerja sama dengan pihak sekolah, melakukan antisipasi aksi tawuran dan coret – coretan pada pelulusan siswa sekolah menengah atas (SLTA) dengan mengumumkan hasil kelulusan siwanya di halaman kantor Polsek Balaraja.

Berdasarkan gambar di atas, ratusan siswa kelas 12 SMK Mandiri Balaraja ini, terlihat tertib berkumpul di halaman Mapolsek Balaraja pada Selasa (20/05).

Sebelum dilakukan pengumuman pelulusan, Kapolsek Balaraja Kompol Wiwin Setiawan mengatakan, pada pelulusan siswa sekolah kali ini kepolisian Sektor Balaraja melakukan antisipasi gangguan kamtibmas dengan melakukan sosialisasi kepada seluruh sekolah yang ada di Balaraja, dari sosialisasi tersebut Polsek Balaraja langsung menggandeng sekolah untuk melakukan pengumuman kelulusan di depan halaman Polsek Balaraja.

“Tawaran dari Kepolisian Sektor Balaraja langsung direspon oleh pihak SMK Mandiri Balaraja dengan melakukan pengumuman hasil kelulusannya di halaman kantor Polsek Balaraja,” ujar Kapolsek.

Kapolsek juga menjelaskan, mengingat halaman kantor Polsek Balaraja terbatas, dirinya juga sudah memerintahkan anggota Bhabinkamtibmas untuk melakukan pengamanan di masing-masing sekolah.

“Pengumuman pelulusan sekolah tingkat SLTA di Kecamatan Balaraja berjalan lancar aman dan tidak ada aksi kompoy maupun tawuran dari kalangan pelajar,” sambung Kompol Wiwin Setiawan.

Sementara itu Mad Yusuf salah satu seorang guru SMK Mandiri mengaku terharu atas inisiatif jajaran Polsek Balaraja yang melakukan tindakan preventif, dengan melakukan pengumuman kelulusan siswa di halaman Polsek Balaraja. Menurutnya ide tersebut sangat positif untuk terus dilaksanakan setiap tahunnya agar tidak terjadi aksi tawuran dan keributan yang merugikan masyarakat dan siswa.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …