Antisipasi Arus Balik Mudik Lebaran, Ditpamobvit Polda Banten Patroli Kawasan ASDP Merak


Cilegon – Hari raya Idul Fitri telah kita rayakan bersama dan kini saatnya para pemudik kembali ke perantauan untuk bekerja seperti biasanya.

Pada hari ini Jum’at 06 Mei personel Ditpamobvit Polda Banten melaksanakan patroli ke kawasan ASDP Merak untuk mengecek secara langsung kondisi arus balik mudik lebaran.

Patroli ini dipimpin langsung oleh Kabagbinopsnal Ditpamobvit Polda Banten AKBP Safrudin didampingi AKP Kiki Gunawan, Brigpol Arief Hermawan dan Bripda Wildan.

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan terkait patroli tersebut. Ia menyebutkan bahwa patroli ini bertujuan untuk melihat langsung apakah sudah mulai ramai arus balik mudik di H+4 Idul Fitri.

“Benar, bahwa hari ini personel kami terjukan untuk mengecek apakah sudah mulai ramai masyarakat yang kembali ke perantauan dengan menggunakan transportasi laut. Karena seperti yang kita ketahui bahwa pada arus mudik kemarin banyak masyarakat yang mudik melalui pelabuhan Merak ini sehingga sudah dipastikan arus balik akan kembali terjadi lonjakan,” ucapnya.

Edy Sumardi menambahkan bahwa selain melakukan patroli, personel Ditpamobvit Polda Banten juga memberikan imbauan protokol kesehatan.

“Selama patroli berlangsung, personel kita juga selalu memberikan imbauan protokol kesehatan kepada pengguna jasa transportasi yang ditemui. Sehingga kita harapkan masyarakat yang pulang dari kampung halaman dapat mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Kabagbinopsnal Ditpamobvit Polda Banten AKBP Safrudin menyatakan bahwa patroli ini berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah kegiatan patroli ini berjalan dengan lancar dan aman, kami juga melakukan koordinasi dengan pihak ASDP Merak tentang sistem pengamanan di pelabuhan,” Tutupnya. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …