Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Cilograng Polres Lebak Laksanakan KRYD Patroli Gabungan

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Cilograng Polres Lebak Laksanakan KRYD Patroli Gabungan

Lebak – Guna antisipasi gangguan kamtibmas, Polsek Cilograng Polres Lebak melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Patroli Gabungan di wilayah Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Minggu(07/08/2022).

Adapun sasaran dari kegiatan tersebut ke tempat-tempat rawan kriminalitas serta tempat keramaian yang sering di kunjungi Masyarakat seperti jalan raya Bayah-Cibareno perbatasan Banten-Jabar.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Cilograng AKP Asep Dikdik menjelaskan, “untuk antisipasi gangguan kamtibmas serta kriminalitas Polsek Cilograng melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Patroli Gabungan dengan Muspika, Polsek Cilograng,Koramil, dan Satpol PP diwilayah Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak.” Ujarnya.

Selain itu, sasaran lainnya menuju ke tempat keramaian warga antisipasi penularan covid 19 lalu ketempat anak-anak motor pada nongkrong antisipasi balapan liar, patroli ke pemukiman yang rawan antisipasi C3, dan warung-warung yang di curigai antisipasi menjual minuman keras.

“Ya, tadi malam Polsek Cilograng Polres Lebak melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Patroli Gabungan dengan Muspika, Koramil dan Satpol PP di wilayah Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak.” jelas AKP Asep Dikdik.

“Kegiatan ini dilakukan guna menjaga kondusifitas di wilayah Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak, dari gangguan Kamtibmas seperti tindak kejahatan Pembegalan, Curat, Curas dan Curanmor,, Balap Liar dan lain sebagainya.” Ungkap Kapolsek Cilograng.” AKP Asep Dikdik

“Upaya premitif terus kita lakukan guna mencegah terjadinya aksi kejahatan, peran aktif dari Masyarakat pun sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, seperti halnya dengan mengaktifkan siskamling, ronda malam, dan keliling setiap 1 jam sekali untuk mengurangi resiko terjadinya pencurian.” tambahnya

“Selain itu di masa pandemi Covid-19 ini, Kami juga melakukan edukasi kepada warga Masyarakat sedang nongkrong yang tidak patuhi prokes serta kita juga membagikan masker gratis karena mengingat sekarang ini angka covid-19 naik kembali.” tutup AKP Asep Dikdik.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …