Antisipasi Gangguan Kamtibmas Selama Bulan Suci Ramadhan, Jajaran Personel Polsek Mancak Polres Cilegon Laksanakan Patroli Mobile.

Cilegon ~ Laksanakan patroli mobile sampai menjelang waktu Sahur, jajaran personel Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, sebagai langkah antisipasi terhadap potensi adanya gangguan kamtibmas di tengah warga masyarakat selama Bulan Suci Ramadhan. Jum’at (29/04/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak AKP Dikdik Rustandi, S.Sos, M.Ip., di tempat terpisah menjelaskan bahwa selama Bulan Suci Ramadhan, dalam mengantisipasi berbagai potensi gangguan kamtibmas dan keresahan di tengah lingkungan warga masyarakat, terutama yang biasanya dilakukan oleh para kalangan remaja seperti perang sarung/tawuran, membunyikan mercon/petasan bahkan balap liar, telah memerintahkan jajaran personel nya agar melaksanakan kegiatan patroli mobile sampai waktu menjelang Sahur.

Guna mengantisipasi berbagai potensi tersebut di atas, pelaksanaan kegiatan patroli mobile kali ini, Kamis (28/04) di bawah pimpinan AIPTU Dodik Sopyan, (Ka SPKT II) bersama 2 personel piket lainnya berangkat dengan menggunakan Randis R4 dengan menyisir ke beberapa titik lokasi di wilayah Mancak yang di anggap rawan sebagai tempat berkumpulnya kalangan para remaja yang biasanya berkumpul sampai menunggu waktu Sahur tersebut.

Saat pelaksanaan patroli mobile tersebut tetap mengedepankan dialogis dan humanis dalam menghimbau setiap kerumunan remaja yang dijumpai, disampaikan untuk membubarkan diri dan pulang ke rumah masing – masing untuk segera Sahur, mengingatkan dan berpesan agar mengisi kegiatan yang lebih positif selama Bulan Suci Ramadhan dari pada sekedar nongkrong tidak jelas sampai pagi sehingga rawan mengundang berbagai potensi gangguan kamtibmas, “Papar Dodik Sopyan.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan pelaksanaan patroli mobile sampai menjelang waktu Sahur selama Bulan Suci Ramadhan tersebut, bisa menekan berbagai potensi gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman bagi seluruh warga masyarakat, khususnya di Daerah Hukum Polsek Mancak, “Pungkasnya.

(YD~News)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …