Antisipasi Gangguan Keamanan, Ditpamobvit Polda Banten Patroli di Area PT PLN UPP JBB1 Lontar Extension


Tangerang – Guna memberikan situasi aman dan nyaman pada Objek Vital Nasional (Obvitnas) maupun Objek Tertentu (Obter), personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan patroli dan pengamanan.

Pengamanan kali ini dilakukan di Kawasan PT PLN UPP JBB1 Lontar Extension yang berada di Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang. pada Jumat, (08/04).

Adapun pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kompol Suyana selaku Perwira Pengawas (Pawas) di PT PLN UPP JBB1 Lontar Extension dan didampingi oleh Brigpol Eko, Bripda M. Abdul serta seluruh security PT PLN UPP JBB1 Lontar Extension.

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan terkait pengamanan tersebut. “Iya benar, bahwa hari ini personel Ditpamobvit Polda Banten telah melakukan pengamanan di PT PLN UPP JBB1 Lontar Extension yang berada di Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang. Pengamanan ini dilakukan dalam rangka memberikan jaminan keamanan pada salah satu objek vital yang menjadi mitra Polda Banten,” ucap Edy Sumardi.

Edy Sumardi menjelaskan dalam pengamanan tersebut, dilakukan oleh personel gabungan yang mana mereka melakukan pemeriksaan di seluruh area perusahaan. “Pengamanan ini dilakukan personel gabungan yaitu dari personel Ditpamobvit Polda Banten dan security PT PLN UPP JBB1 Lontar Extension. Dimana mereka semua melakukan pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan dan juga tamu maupun karyawan yang masuk ke kawasan perusahaan. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan,” ucap Edy Sumardi.

Edy Sumardi melanjutkan “Selain itu, mereka juga melakukan patroli menggunakan motor maupun mobil untuk menyusuri seluruh area yang dianggap rawan serta tidak lupa juga untuk melakukan pengecekan melalui CCTV guna memastikan situasinya benar-benar aman,” lanjutnya.

Sementara itu, Kompol Suyana selaku Pawas di PT PLN UPP JBB1 Lontar Extension menjelaskan bahwa selain melakukan pengamanan pihaknya juga memberikan imbauan protokol kesehatan kepada seluruh karyawan, tamu maupun masyarakat sekitar perusahaan. “Dimasa pandemi Covid-19, kita juga memberikan imbauan protokol kesehatan. Hal ini sebagai bentuk upaya kita dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di area objek vital,” ucapnya.

Terakhir, ia menyatakan bahwa kegiatan pengamanan di Kawasan PT PLN UPP JBB1 Lontar Extension tersebut berjalan dengan aman dan lancar. “Alhamdulillah untuk kegiatan pengamanan ini berjalan dengan aman dan lancar. Selama patroli tidak ada gangguan yang menonjol yang mengakibatkan terganggunya kegiatan operasional perusahaan maupun kegiatan masyarakat sekitar,” tutupnya. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …