Antisipasi Penularan (PMK), Bhabinkamtibmas Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten Monitoring Hewan Ternak

Cilegon – Dalam megantisipasi Penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak,Bhabinkamtibmas Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan kegiatan monitoring perkembangan penyakit mulut dan kuku, di sejumlah Penjual Hewan Ternak yang ada di sekitar kelurahan Citangkil kecamatan Citangkil kota Cilegon, Senin (18/07/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro Melalui Kapolsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten KOMPOL Rifki Seftirian Yusuf Mengatakan Kegiatan monitoring ini dilakukan untuk mencegah dan mengawasi penularan wabah penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak jenis sapi,kerbau dan kambing di daerah hukum Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten

Kegiatan monitoring ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Citangkil Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten Brigadir Marisco yang langsung melakukan pengecekan ke pemilik Hewan Ternak dan berkoordinasi terkait kegiatan pengawasan tersebut,” ujarnya.

Kapolsek Ciwandan menyatakan Pihaknya telah memerintahkan jajaran untuk bergerak cepat pasca merebaknya Penyakit Mulut dan Kaki yang menyerang hewan ternak sapi, Seperti yang telah dilakukan personel nya yang langsung melakukan monitoring, sosialisasi dan pengecekan hewan Kurban.

Kapolsek Ciwandan Menambahkan, dalam upaya pencegahan penyebaran PMK di daerah hukum Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten, Para peternak dapat meningkatkan kesehatan hewannya, yaitu dengan pemberian vitamin pada hewan, menjaga kebersihan kandang dan rutin menyemprotkan cairan disinfektan disekitar kandang, agar kandang tetap dalam keadaan bersih, tambahnya.

Adapun 1 hewan ternak Kerbau dalam keadaan Sehat tidak ditemukan terjangkit penyakit PMK,Kita menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan hewan ternaknya,tutup Kapolsek Ciwandan.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …