Antisipasi Penyebaran Covid- 19 Varian Omicron, Ditpamobvit Polda Banten Laksanaka Swab Antigen



Serang – Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 varian baru Omicron terus dilakukan oleh Ditpamobvit Polda Banten, selain penegakan disiplin prokes pada objek vital nasional dan objek tertentu, dalam mematuhi protokol kesehatan Ditpamobvit Polda Banten melakukan tes swab antigen Covid-19 bagi seluruh personelnya pada Selasa (08/02).

Berdasarkan data update dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten, data pasien terkonfirmasi positif Covid-19 masih mengalami kenaikan diberbagai wilayah dan juga penambahan beberapa kota dan kabupaten yang sebagai mana di ketahui berada di level II dan III di wilayah Provinsi Banten.

Menyikapi hal tersebut Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi memberikan instruksi kepada anggota untuk tetap melakukan penegakan disiplin prokotol kesehatan secara ketat,

“Saya telah meminta kepada seluruh personel Ditpamobvit Polda Banten untuk selalu menegakan disiplin Prokes baik didalam lingkungan kerja maupun lingkungan keluarga masing-masing,” kata Edy Sumardi.


Diketahui sebelumnya bahwa Ditpamobvit Polda Banten berkoordinasi dengan Biddokes Polda Banten dalam pelaksanaan tes Swab Antigen Covid-19. Tes dilaksanakan di Gedung Sambung Mapolda Polda Banten dan diikuti oleh seluruh Kasubdit, Kanit, anggota dan PNS


Dirpamobvit Polda Banten mengungkapkan swab antigen akan terus dikakukan secara rutin kepada seluruh personel. ”Aturannya sendiri seharusnya dilaksanakan rutin setiap 1 bulan sekali , dan khusus untuk personel yang banyak interaksi dengan masyarakat atau personel yang dinas luar akan dilakukan pengaturan khusus tentang pelaksanaannya.” imbuhnya.

Selain itu, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Menambahkan, “Agar tetap memperhatikan sarana prasarana untuk menjalankan protokol kesehatan dengan baik, seperti masker, sabun, hand sanitizer, bilik disinfectan , alat pengkukur suhu dan perlengkapan APD lainnya,” tambah Edy Sumardi.

”Kami bersyukur sejauh tidak ada anggota yang terkonfirmasi positif Covid-19, kami akan terus komitmen dan berusaha untuk melakukan pencegahan dan edukasi kepada anggota dan masyarakat.” tutupnya. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …