Asah Keterampilan, Batalyon B Pelopor Brimob Banten Latihan PBB Bersenjata

SERANG – Asah pengetahuan tentang baris berbaris, usai apel pagi personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Banten laksanakan latihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) bersenjata di halaman kantor Batalyon B, Rabu (29/09).

Latihan ini dipimpin oleh Pasilog Yon B Pelopor Ipda Susilowadi dan diikuti oleh personel kompi I Batalyon B Pelopor Brimob Polda Banten.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho menjelaskan jika latihan ini rutin dilaksanakan.

“Latihan PBB bersenjata ini dilakukan dengan tujuan untuk mengasah kembali dan membentuk disiplin diri masing-masing personel dengan menyamakan persepsi setiap gerakan-gerakan yang tertuang dalam aturan baris berbaris menggunakan senjata tersebut,” jelas Dwi Yanto Nugroho.

Sementara itu, Komandan Batalyon B Pelopor Brimob Banten Kompol Septiono menjelaskan yang dilakukan dalam latihan PBB bersenjata ini gerakan di tempat seperti latihan penghormatan, hadap kanan, hadap kiri dan periksa kamar senjata.

“Personel juga dilatihkan tentang gerakan meninggalkan tempat seperti langkah defile, hormat kanan, hormat kiri dan lain-lain,” ucap Kompol Septiono.

Seperti biasanya, usai kegiatan latihan, senpi yang digunakan langsung dibersihkan sebelum kembali digunakan guna menjamin kebersihan dan keamanan senpi itu sendiri.

“Tingkatkan sikap jasmani yang tegap, tangkas, disiplin, latihan PBB ini secara tidak langsung juga menanamkan rasa tanggungjawab personel,” ujarnya. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …