Atasi Problem Solving Di Desa Binaan, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon

Dalam rangka memaksimalkan Program Quick Wins Presisi Polri di tengah masyarakat, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten tak jarang menyelesaikan permasalahan secara musyawarah mufakat di Desa binannya. Rabu (07/12/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa setiap personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk mampu memaksimalkan Program Quick Wins Presisi Polri di tengah masyarakat Desa binaannya.

Seperti yang dilakukan BRIPKA Toni Sugianto, sebagai personel Bhabinakmtibmas Desa Ciwarna, berupaya memediasi permasalahan terkait masalah batas kebun antara Sdr AZIS dan Sdr PARDI yang akhirnya terjadi gesekan antara kedua belah pihak yang notabene masih keluarga besar, untuk itu berusaha menjadi fasilitator untuk mempertemukan kedua belah pihak guna mendapat solusi penyelesaian bersama.

Berdasarkan kesepakatan kedua belah pihak yang bermasalah bersedia untuk duduk bersama melakukan musyawarah rumah Sdr AZIS di lingkungan kampung Pasir Awi Rt 006/004, Desa Ciwarna, Selasa (06/12), dengan disaksikaan para tokoh masyarakat setempat, melalui komunikasi dan dialogis bersama akhirnya permasalahan selesai secara musyawarah mufakat tanpa adanya unsur paksaan dari pihak manapun, “Papar Toni Sugianto.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap bahwa kehadiran personel Bhabinkamtibmas tersebut mampu menjadi mediator dan fasilitator dalam mencarikan solusi yang terbaik bagi setiap permasalahan yang timbul di tengah warga masyarakat sekaligus memaksimalkan Program Quick Wins Presisi Polri di Desa binaannya, “Pungkasnya.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …