Awas Cuaca Ekstrem, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Ajak Warga Masyarakat Tanggap Darurat

Cilegon ~ Sebagai langkah dalam menghadapi cuaca ekstrem, salah satu upaya personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, mengajak peran serta warga masyarakat di Desa binaannya untuk bisa tanggap darurat dalam mengantisipasinya. Selasa (25/10/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, menjelaskan bahwa saat ini di wilayah Kecamatan Mancak sering terjadi perubahan cuaca yang ekstrem/tidak menentu, kadang panas kadang hujan dengan intensitas yang tinggi disertai angin kencang, untuk itu menekankan kepada para personel Bhabinkamtibmas untuk bisa merangkul berbagai kalangan di lingkungan warga masyarakat untuk bersama mampu mengambil langkah antisipasi dampaknya di Desa binaannya.

Sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Talaga, AIPDA Rossi Sandara Agung, dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut di atas, Senin (24/10), dalam setiap pelaksanaan kegiatan patroli rutin selalu menyempatkan diri mengedukasi warga masyarakat, seperti saat dialogis bersama warga masyarakat di lingkungan Kampung Ketug Rt 002/001, Desa Talaga, mengajak peran sertanya untuk aksi siaga tanggap darurat jika sewaktu – waktu terjadi kebencanaan dampak dari cuaca ekstrem tersebut.

Secara letak geografis Desa Talaga, yang berada di daerah pegunungan dan perkebunan, sehingga rawan terjadi potensi tanah longsor maupun pohon tumbang, dengan peran serta dari kalangan warga masyarakat di Desa tersebut mampu sebagai langkah tanggap darurat awal dalam mengantisipasi setiap kejadian apapun, “Ujar Rossi Sandara Agung.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui peran para personel Bhabinkamtibmas tersebut, bisa merangkul dan mengdukasi warga masyarakat serta mengarahkannya kepada berbagai kegiatan yang positiv di Desa binaannya, terutama dalam aksi tanggap darurat dan mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif, “Pungkasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …