Bangun Kedekatan Emosional, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Kunjungi Tokoh Kasepuhan

Bangun Kedekatan Emosional, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Kunjungi Tokoh Kasepuhan

Cilegon Dalam rangka menciptakan dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten konsisten dalam membangun kemitraan melalui dialogis dan ngopi bareng tokoh kasepuhan di Desa binaannya, sebagai implementasi salah satu program Commander Wish Kapolda Banten, point “SOWAN SESEPUH”. Kamis (16/02/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa sebagai personel pengemban fungsi Bhabinkamtibmas dituntut untuk selalu dekat dengan tokoh kasepuhan melalui jalinan silaturahmi dan komunikasi dalam membangun kemitraan yang harmonis di Desa binaannya.

Dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, AIPDA M. Rubama, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Bale Kencana, dalam setiap kegiatan patroli sambang ke Desa binaan selalu berupaya mengedepankan pendekatan dialogis dan guyub bersama para tokoh kasepuhan di lingkungan warga masyarakat, konsisten dalam menyampaikan pesan kamtibmas untuk selalu bisa saling menjaga dan memelihara situasi keamanan di lingkungannya.

Seperti pada hari Rabu (15/020), saat bersilaturahmi dan dialogis bersama Sdr Abah Jasuri, salah satu tokoh kasepuhan di lingkungan kampung Cimonggor Rt 003/002, Desa Bale Kencana, berupaya guyub bersama dalam obrolan yang santai namun serius dalam menyikapi berbagai informasi yang berkembang di tengah warga masyarakat, “Ungkap M. Rubama.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan sinergitas personel Bhabinkamtibmas bersama para tokoh kasepuhan di Desa binaannya tersebut, semakin bisa dirasakan bahwa POLRI hadir sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan di tengah masyarakat, “Pungkasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …