Bangun Sinergitas, Siswa Dikmaba TNI AD dan Siswa Diktukba Polri Tahun Anggaran 2021 Wisata Belajar Bersama



Pandeglang – Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI Angkatan Darat dan Siswa Diktukba (Pendidikan Pembentukan Bintara) Polri tahun anggaran 2021 SPN Polda Banten melaksanakan Kegiatan kunjungan belajar dan karya wisata di Kodim 0601 Pandeglang dan Polres Pandeglang pada Rabu (15/12).

Kegiatan wisata belajar tersebut diikuti 80 siswa yang terdiri dari 40 siswa Dikmaba TNI AD dan 40 siswa Diktukba Polri SPN Polda Banten didampingi perwakilan pengasuh dan tenaga pendidik.

Kepala SPN Polda Banten Kombes Pol Noffan Widyayoko mengatakan pada pelaksanaan kegiatan wisata belajar tersebut para siswa dibekali pemahaman tentang fungsi serta peranan setiap bagian yang ada di Kodim 0601 Pandeglang dan Polres Pandeglang. “Hari ini siswa SPN Polda Banten bersama siswa Dikmaba TNI AD melaksanakan wisata belajar bersama di Kodim 0601 Pandeglang dan Polres Pandeglang, pada kegiatan tersebut para siswa dibekali pemahaman tentang fungsi dan peranan setiap bagian yang ada di Kodim 0601 Pandeglang serta Polres Pandeglang,” kata Noffan Widyayoko.

“Selain itu siswa dikenalkan tentang sejarah berdirinya Kodim 0601 Pandeglang dan Polres Pandeglang,” tambah Noffan Widyayoko.

Selanjutnya Noffan Widyayoko berharap kegiatan wisata belajar antara peserta didik Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri yang sedang berlangsung diharapkan dapat memberikan dampak positif, terjalin silaturahmi dan sinergitas antara TNI AD dan Polri yang dimulai dari lembaga pendidikan sampai nantinya bertugas di satuan masing-masing. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …