Begini Cara Polda Banten Cegah Aksi Premanisme Dengan Lakukan Patroli Dialogis

whatsapp-image-2020-02-09-at-11-28-13

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Kota Serang – Untuk mewujudkan rasa aman di masyarakat dari aksi premanisme, Personel Quick Wins Program 3 Dit Samapta Polda Banten melaksanakan patroli dialogis di wilayah hukum Polda Banten, Minggu (9/2/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H melalui Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mencegah adanya aksi premanisme dan kejahatan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.

“Sasaran kegiatan patroli di seputaran Kota Serang sampai dengan wilayah hukum Polres Lebak, personel pun mengajak masyarakat untuk bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam memerangi aksi premanisme agar situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif” katanya.

Lanjut Jondrial mengatakan bahwa pada saat personel melaksanakan kegiatan patroli, Menemukan pemuda-pemudi yang masih berkumpul hingga malam hari.

“Kami Menghimbau kepada masyarakat yang sedang berkumpul di malam hari untuk segera pulang kerumahnya masing masing agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan., ” Imbuhnya.

Sementara itu Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata mengatakan bahwa personel Ditsamapta Polda Banten melaksanakan kegiatan patroli ini rutin untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dari tindakan premanisme ataupun gangguan kamtibmas lainnya.

“Pada hari ini personel patroli dengan mengunjungi kawasan-kawasan yang rawan aksi premanisme, Situasi Lokasi dan jalur yang di lalui Quick Wins 3 Aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas/kejahatan jalanan.” Tutup Edy.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …