Berdayakan Peran Emak – Emak Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Perkuat Keamanan Lingkungan

CILEGON– Salah satu upaya dalam rangka menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berdayakan peran emak – emak dalam mendukung terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman di Desa binaan, sebagai implementasi Program Quick Wins Presisi Polri. Kamis (08/12/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa kepada jajaran personel Bhabinkamtibmas selalu ditekankan sesuai tupoksinya agar selalu aktif dalam kegiatan patroli sambang guna memantau kamtibmas di Desa binaannya masing – masing, sebagai implementasi Program Quick Wins Presisi Polri di tengah masyarakat.

Sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Angsana, BRIPKA Zian Noor Zaman, dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, Rabu (07/12), melalui kegiatan patroli rutin dengan menjalin dialogis bersama kalangan emak – emak di lingkungan kampung Kubang Inpres Rt 013/003, Desa Angsana, berupaya mengajak peran sertanya dalam mendukung dan memperkuat terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan tersebut.

“Bersama kalangan emak – emak pun bisa menjadi sumber informasi sebagai sarana deteksi dini/Early Warning System terhadap berbagai informasi yang berkembang di Desa binaannya tersebut, segera mainkan Hand Phone (HP) untuk menghubungi peronsel Bhabinkamtibmas atau Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten jika ada kejadian yang menonjol atau menghubungi Layanan Polisi 110 untuk bisa ditindaklanjuti, “Papar Zian Noor Zaman.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan merangkul kalangan emak – emak tersebut, personel Bhabinkamtibmas mampu mengajak peran sertanya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif sebagai implementasi Program Quick Wins Presisi Polri di tengah masyarakat.

About admin _

Check Also

Lewat Sambang, Bhabinkamtibmas Polsek Cileles Polres Lebak Ajak Warga Wujudkan Situasi Kamtibmas Yang Aman Kondusif

Lebak – Giat sambang merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas, yakni dengan melaksanakan kunjungan kepada …