Berikan himbauan Anggota Polsek Banjarsari Polres Lebak lakukan sambang kepada warga

Upaya mendekatkan diri dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek banjarsari Polres Lebak Bripka M.Ridwan Hermansyah sambangi warga masyarakat Kecamatan Banjarsari Kabupaten Lebak.(31/05/2023)



Kegiatan sambang ini menjadi kegiatan rutin Bhabinkamtibmas Polsek banjarsari Polres Lebak sebab Bhabinkamtibmas memiliki fungsi Melaksanakan pembinaan atau sambang kepada masyarakat untuk mendengarkan keluhan warga masyarakat tentang permasalahan Kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya, memelihara hubungan silaturahmi.



Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH melalui Kapolsek banjarsari Akp Rahmat hidayat. SH, mengatakan,

“Tupoksi Bhabinkamtibmas adalah melakukan pembinaan masyarakat, serta melakukan deteksi dini dan mediasi atau negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di desa binaan,” Ungkapnya.



“Untuk itu saya memerintahkan kepada seluruh Personil Bhabinkamtibmas agar rutin melaksanakan sambang ke Desa Binaan untuk mengetahui langsung situasi di Desa Binaan masing-masing,” pungkasnya.



“Selain itu kegiatan sambang akan terjalin tali silaturahmi yang kuat dan komunikasi yang aktif antara Bhabinkamtibmas dengan warga, sehingga diharapkan Wilayah Desa Binaan bisa selalu tetap kondusif,” ujar Kapolsek Banjarsari Akp Rahmat hidayat.SH.



“Tentunya perlu dukungan dan kerjasama dari seluruh unsur dan seluruh komponen masyarakat,” ucapnya.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …