Berikan Pesan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Waringinkurung Polresta Serang Kota

  

Serang – Dalam rangka pemantapan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas). Kapolresta Serkot kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K, M.H mengintruksikan kepada seluruh jajaran Polsek yaitu Kapolsek Waringinkurung AKP Engking Yudhiana untuk mengoptimalkan pencegahanan gangguan kamtibmas sampai kepelosok daerah.

Kapolresta mengatakan, bahwa peran Bhabinkamtibmas harus dioptimalkan apalagi ditengah upaya pencegahan ganguan kamtibmas tanpa ada peran serta masyarakat untuk bersama – sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat tentu peran tugas Bhabinkantibmas jadi andalan untuk menghadirkan kepolisian di tengah – tengah masyarakat.

Katanya Bhabinkamtibmas itu kan ujung tombak Kepolisian di masyarakat, paling dekat dengan masyarakat, ujar kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K, M.H.

Dikatakanya dimasa – masa saat ini Bhabinkamtibmas harus mampu membangun kesadararan masyarakat akan pentingnya menjaga harkamtibmas.

Disamping itu kata Kapolresta,Bhabinkamtibmas juga harus mampu bersinergi dengan semua stakeholder di tengah –  tengah masyarakat, sehingga penyebab timbulnya gangguan kamtibmas dapat diredam sejak dini, katanya.

Menindak lanjuti intruksi Kapolresta itu, Kapolsek Waringinkurung telah pula mengintruksikan pada personilnya untuk melakukan pendekatan pada tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan pemuda desa waringinkurung untuk bersama – sama dan bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Bianngun Brigadir Ragil Nuryanto, S.H pada hari Jumat 09 Desember 2022 di daerah binaanya.

Dalam giat sambang ini selain bersilaturahmi Brigadir Ragil Nuryanto, S.H juga mengajak warga masyarakat agar selalu peka dan peduli terhadap gangguan kriminalitas, seperti Curas, Curat dan Curanmor. 

Sementara itu Kapolsek Waringinkurung AKP Engking Yudhiana mengatakan, selain melaksanakan giat sambang personilnya juga aktif melaksanakan patroli dialogis pada saat jam – jam rawan kriminalitas, dan laka lantas, sehingga terciptanya situasi dan kondisi kamtibmas yang aman, damai, serta kondusif di wilayah hukumnya,” ujarnya. 

About admin _

Check Also

Lewat Sambang, Bhabinkamtibmas Polsek Cileles Polres Lebak Ajak Warga Wujudkan Situasi Kamtibmas Yang Aman Kondusif

Lebak – Giat sambang merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas, yakni dengan melaksanakan kunjungan kepada …