Berikan Rasa Aman Kepada Warga, Polsek Ciruas Laksanakan Pengamanan Vaksinasi

SERANG – Personel Polsek Ciruas Polres Serang Polda Banten. Lakukan pengamanan kegiatan vaksin COVID-19, dosis ke I dan II di Kantor Desa Penggalang Kec. Ciruas Kab. Serang. Selasa (23/11/2021).

Selama kegiatan berlangsung Kasihumas Aiptu Jahidi, berupaya memberikan himbauan kepada masyarakat penerima vaksin agar selalu mematuhi protokol kesehatan yaitu 5M antara lain menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir atau handsanitizer, serta hindari kerumunan, mengurangi mobilitas.

Kasihumas bersama unit Intelkam Polsek Ciruas, melaksanakan monitoring vaksin tahap I dan II. Sebagai sasaran warga masyarakat Desa Penggalang Kecamatan Ciruas.

Kegiatan vaksinasi massal dosis 1 dan 2 sebanyak 1000 orang yang diinisiasi oleh UPT Puskesmas Ciruas. Kegiatan Vaksinasi ini merupakan program pemerintah dalam rangka menekan penyebaran COVID-19, dan memastikan kondisi fisik masyarakat bebas dari indikasi COVID-19, serta meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh.

Selain itu Kasihumas juga memberikan semangat dan memotivasi kepada para peserta Vaksin. Pemberian vaksin ini sebagai langkah antisipasi dan tracking. Kegiatan vaksinasi ini diharapkan para peserta tetap mengedepankan prokes.

Kapolsek Ciruas AKP Syarif Hidayat, melalui Kasihumas Aiptu Jahidi, mengatakan petugas kepolisian terutama bhabinkamtibmas selalu aktif dalam pengamanan kegiatan program vaksinasi dari mulai hingga selesai.

Kegiatan vaksinasi diharapkan dapat menekan penyebaran COVID-19, dan tewujud masyarakat yang sehat, kuat dan tangguh. Polri hadir ditengah-tengah warga dan sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi COVID-19.

Selama pelaksanaan kegiatan kami harapkan kegiatan berjalan aman dan tertib serta seluruh peserta tetap mengedepankan prokes.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …