Berikan Rasa Aman, Personel Ditsamapta Polda Banten Lakukan Patroli R2

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,SERANG – Personel Ditsamapta Polda Banten lakukan patroli R2 Sabhara guna antisipasi terjadinya Curat dan Curas, serta memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran covid-19. Rabu, (20/05/2020).

Rute Patroli tersebut meliputi Polda Banten – mayabon – kebon jahe – kemang – Pakupatan – parung (PP).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Dirsamapta Polda Banten AKBP Noerwiyanto, S.I.K, mengatakan patroli ini bertujuan untuk mencegah terjadi curat dan curas.

“Dengan dilaksanakannya Patroli R2 Sabhara ini diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat”, katanya.

Tidak hanya memberikan rasa aman, personel Ditsamapta Polda Banten juga juga menghimbau kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran covid-19.

“Dan kegiatan ini tidak hanya untuk mengantisipasi terjadinya Curat dan Curas, kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker serta physical distancing, yang bertujuan untuk mencegah penyebaran covid-19 ini”, ungkap Noerwiyanto.

Noerwiyanto juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan serta kebersihan.

“Buat masyarakat yang tinggal di pemukiman dapat menjaga kesehatan, dengan rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu menggunakan masker. Dan juga selalu menjaga kebersihan dan menghindari tempat keramaian, sehingga terhindar dari Virus Corona”, imbuhnya.

Saat ditemui di lokasi patroli, salah satu warga bernama Ari yang berprofesi sebagai Tukang ojeg mengucapkan terimakasih atas patroli yang dilakukan oleh personel Ditsamapta Polda Banten.

“Saya sebagai warga mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak-bapak polisi yang telah melaksanakan patroli rutin disini, dan saya juga apresiasi himbauan yang telah diberikan terhadap kami terkait penyebaran virus Covid-19 ini, kunjungan bapak-bapak polisi ini membuat rasa aman dikampung kami”, ujarnya.

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan kegiatan patroli merupakan tugas polri dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Ini merupakan tugas kami sebagai anggota polri, dengan kehadiran kami semoga memberikan rasa aman kepada masyarakat”, ungkapnya.

Edy juga menambahkan, “Dimasa pandemi covid-19 ini, kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan perjalan keluar kota dan melakukan mudik, lebih baik dirumah aja agar tidak tertular virus Corona”, tambahnya. (Bidhumas)

About

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …