Bersama Tokoh Ulama, Personel Polsek Mancak Polres Cilegon Ciptakan Kamtibmas Kondusif

Cilegon ~ Sebagai langkah dalam mempererat Ukhuwah Islamiyah, jajaran personel Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, jalin silaturahmi dan komunikasi bersama para tokoh ulama di tengah masyarakat guna mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif. Sabtu (01/10/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, saat dikonfirmasi di tempat terpisah membenarkan bahwa sebagai upaya dalam menciptakan dan memelihara kamtibmas yang kondusif, diperlukan adanya sinergitas dan soliditas bersama kalangan para tokoh ulama, terutama di wilayah Kecamatan Mancak.

Meningkatkan hubungan silaturahmi dan komunikasi yang harmonis sekaligus kedekatan emosional yang kuat bersama kalangan tokoh ulama, hal tersebut yang kemudian ditindaklanjuti oleh AIPTU Okrianto (Ka SPKT II) bersama BRIPKA Darsiwan (Personel Bhabinkamtibmas), Jum’at (30/09) dengan berkunjung dan sowan terhadap Sdr KH. Maksum Hariri, satu tokoh ulama yang berpengaruhi sekaligus ketua MUI Kecamatan Mancak, di lingkungan Kp Asem Rt 001/002, Desa Labuan, sebagai sarana dalam menyampaikan pesan kamtibmas bersama di tengah masyarakat.

Sebagai implementasi dari Program Commander Wish Kapolda Banten, point “RUKUN ULAMA UMARO”, dalam mengantisipasi adanya konflik sosial yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas di tengah warga masyarakat, bahwa nasehat dan saran dari para tokoh ulama masih merupakan cara ampuh untuk meredamnya, “Ujar Okrianto.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap semoga kedekatan jajaran personel nya bersama para tokoh ulama tersebut, bisa saling memotivasi dan memberikan semangat demi terwujudnya kamtibmas yang kondusif, khususnya di Daerah Hukum Polsek Mancak, “Punkasnya.

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …