bhabin Polsek Kasemen ajak Warga Bersama Sama Jaga Kamtibmas demi kenyamanan bersama.

POLRESTA SEEKOT – Kegiatan sambang desa atau kunjungan ke warga binaan merupakan tugas rutin dari seorang Bhabinkamtibmas, dan kegiatan tersebut sebagai upaya preventif atau pencegahan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan atau gangguan Kamtibmas di wilayah binaannya.

Seperti terlihat yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Brigpol Nurdin Sidik melakukan sambang atau kunjungan terhadap warga di wilayah binaannya di Kp. Kerahmatan Kelurahan Warung Jaud, Kecamatan Kasemen Kota Serang, Kamis (09/03/2023)

Kegiatan sambang warga binaan dan dialogis tersebut sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sementara Kapolresta Serkot Kombes Pol Nugroho Arianto  S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Kasemen AKP Ugum Taryana, S.H. menjelaskan kegiatan menyampaikan Kegiatan sambang warga dan dialogis yang dilakukan oleh petugas Bhabinkamtibmas untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat terutama warga desa binaan.

“Disamping itu juga dengan keberadaan Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat diharapkan bisa memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas.” pungkasnya.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …