Bhabinkamtibmas Polsek Banjar Polres Pandeglang Sambang Warga Binaan Di Malam Hari

Pandeglang, – Upaya mengantisipasi aksi kejahatan pada desa binaan dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Banjar Bripka Fredino,S.IP sambang warga pada malam hari.Minggu, (17/11/2022)

Bhabinkamtibmas menjelaskan, sambang sebagai sarana menggali informasi dari masyarakat terkait potensi gangguan kamtibmas sehingga dapat diantisipasi sebelum terjadi agar tidak berkembang lebih luas.

“Kita terus berupaya menggali informasi dari warga sebagai langkah antisipasi tindakan kejahatan dengan mengedepankan senyum, sapa dan salam, ” ungkap Bripka Fredino, S.IP usai sambang di desa Binaan.

Dalam kesempatan tersebut bhabin juga menyampaikan pesan pesan Kamtibmas,yakni jangan mudah percaya Hoax dan apabila ada permasalahan tolong sampaikan ke Bhabinkamtibmas.

Sambang warga, menurut dia, akan dirasakan bukan hanya oleh masyarakat, melainkan oleh anggota polisi ketika melaksanakan tugas di lapangan karena akan mudah dikenal masyarakat.

Dirinya berharap kunjungan yang dilakukannya bisa memberikan motivasi kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan pengawasan lingkungan sekitarnya, terutama pada malam hari.

“Apabila kegiatan ini dilaksanakan setiap hari, manfaatnya akan bertambah mitra yang baru,” imbuhnya.

“Selaku Bhabinkamtibmas saya selalu mengajak masyarakat terus aktif dalam kepedulian terhadap keamanan lingkungan.Pada dasarnya pengamanan bukan hanya tugas polisi, melainkan masyarakat juga memiliki kewajiban yang sama dalam menjaga keamanan,” imbuhnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …