Bhabinkamtibmas polsek Cipanas Polres Lebak Rutin sambang warga dan mengecek keaktifan Siskamling di Desa Sukasari melaksanakan program “LEBAK SAKTI”

LEBAK – Bhabinkamtibmas polsek Cipanas Polres Lebak melaksanakan giat Program kapolres Lebak LEBAK SAKTI sambang di Desa Sukasari, Kecamatan Cipanas.
sebagaimana di tuturkan oleh warga Kp Cigeulis, Ds Sukasari yaitu sdr. Ajun, Bhabinkamtibmas Desa Sukasari selalu silaturahmi dalam setiap kesempatan dan malam hari inisiatif berkeliling ke Kampung-kampung di Ds Sukasari mengecek ada tidak nya petugas Ronda/Siskamling, jika tidak ada mendatangi Ketua RT mendampingi untuk mengecek petugas Ronda mengapa belum hadir sesuai kesepakatan bersama melaksanakan Ronda Malam sesuai Jadwal.

Kegiatan tersebut di laksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi yang erat dan kerjasama dengan warga masyarakat dan sadar akan kebersamaan menjaga keamanan lingkungan tempat tinggal nya, dalam kesempatan itu bhabinkamtibmas dapat bertatap muka langsung dengan para warga. dalam hal ini. Minggu (06/11/2022)

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, S.IK, MH melalui Kapolsek Cipanas AKP Pupu Syaripudin, mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas berkunjung dan bersilaturahmi agar anggota polri khususnya bhabinkamtibmas dapat berbaur dan berhubungan baik dengan warga masyarakat, Pemuda maupun tokoh-tokoh lainnya.

“Selain itu Bhabinkamtibmas Polsek Cipanas juga memberikan arahan dan himbauan tentang arti pentingnya SisKamLing dalam memelihara kamtibmas khususnya di Ds Sukasari atau Wilayah Kecamatan Cipanas,” ujarnya.

Bhabinkamtibmas, juga mengajak kepada warga/ orang tua supaya mengawasi anak Remaja / Pemuda/i agar tidak melakukan kegiatan yang tidak bermanfaat di luar jam Sekolah. baik berupa Tawuran pelajar, Genk Motor yang meresahkan serta melarang untuk membawa Senjata Tajam karena melanggar aturan UU Darurat no 12 tahun 1951 pasal 2 ayat (1).” pungkas Bhabinkamtibmas polsek Cipanas Bripka Hari.

About admin _

Check Also

Dirlantas Polda Banten: Musim Mudik Lebaran, Angka Kecelakaan Lalu Lintas Turun 71%

Jumlah angka kecelakaan lalu lintas sepanjang musim mudik lebaran 2024 di wilayah hukum Polda Banten …