Bhabinkamtibmas Polsek Curugbitung Polres Lebak Sambangi SMP 2 Filal Curugbitung


LEBAK – Sambangi dan mengajak berdialog dengan Kepala Sekolah dan pihak guru merupakan salah satu cara Bhabinkamtibmas Polsek Curugbitung Polres Lebak Polda Banten mendekatkan diri dengan para pelajar di desa Cidadap kecamatan Curugbitung Kab Lebak, Jum’at (25/03/2022)

Dalam sambang tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Curugbitung BRIGPOL M Zaeni HP mengajak untuk menjaga kamtibmas dan mensosialisasikan pentingnya berkendara saat pelajar menggunakan kendaraan sepeda motor.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K .,M.H., melalui Kapolsek Curugbitung AKP Dedi Suhandi mengatakan “bahwa kegiatan sambang kepada pihak sekolah ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga kamtibmas dilingkungan sekolah dan untuk mengedukasi kepada pihak sekolah supaya tidak memberikan izin kepada siswa-siswi yang berada di sekolah SMP 2 FILAL untuk membawa sendiri kendaraan sepeda motor karena dapat membahayakan orang lain dan dirinya sendiri.” ujarnya

Dalam sambangnya ke SMP 2 FILAL Curugbitung disambut baik Kepala Sekolah Sdr. Sholeh, dan sambang kali ini juga sebagai bentuk usaha Polri peduli kepada pelajar siswa-siswi yang berada di kecamatan Curugbitung serta untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas bagi pengguna kendaraan yang masih dibawah umur.

“Sambang Bhabinkamtibmas Polsek Curugbitung ini bertujuan untuk mengingatkan kepada pihak sekolah supaya tidak membiarkan siswa-siswi nya datang menggunakan kendaraan roda 2 maupun roda 4.” Jelas. AKP Dedi Suhandi.

“Bhabinkamtibmas meminta kerjasamanya kepada pihak sekolah untuk selalu mengingatkan siswa-siswi nya karena diusia yang masih dini dan belum cukup umur membawa kendaraan, anak-anak ini ego nya masih tinggi dengan membawa kendaraan secara ugal-ugalan tanpa memperhatikan jalan dan lingkungan sekitar, ditambah anak-anak pelajar ini tidak tertib lalu lintas kalau sedang berkendara dengan tidak menggunakan helm.” tambahnya.

“Terpenting sambang Bhabinkamtibmas ke sekolah kali ini juga sebagai bentuk kasih sayang Polri terhadap masa depan anak-anak kita ini dan kita semua tidak ingin ada kejadian yang tidak kita inginkan nantinya.” tutup AKP Dedi Suhandi.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …