Bhabinkamtibmas Polsek Kopo Polres Serang Ngopi Sambil jaga kampung dan Menyampaikan Pesan Kamtibmas

Polres Serang – Bhabinkamtibmas Polsek Kopo Polres Serang mengunjungi warga masyarakat di Desa Binaannya yang berada di wilayah Hukum Polsek Kopo Kec. Kopo Kab. Serang. Jumat (17/11/2023).

Kegiatan kunjungan atau sambang dalam istilah kepolisian merupakan tugas pokok Seorang Bhabinkamtibmas dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Bhabinkamtibmas menjelaskan kegiatan sambang ini bertujuan sebagai upaya preventif/ pencegahan dini terjadinya gangguan kamtibmas dan mensosialisasikan Hotline Polsek Kopo kepada warga agar di informasikan kepada seluruh warga guna mempercepat pengaduan masyarakat.

“Melalui kegiatan sambang yang rutin, diharapkan terjalin komunikasi yang baik antara petugas kepolisian dengan masyarakat sehingga dapat meminimalisir gangguan kamtibmas dengan sesering mungkin menyampaikan himbauan kepada warga untuk bersama sama menjaga kamtibmas dengan melaksanakan kegiatan ronda malam secara rutin dan melaporkan kepada bhabinkamtibmas jika ada gangguan kamtibmas”. Harap Brigpol Andi.

Ditempat terpisah,Kapolres Serang AKBP WIWIN SETIAWAN, SIK,M.H. melalui Kapolsek Kopo IPTU Satibi, M.H. mengatakan Bhabinkamtibmas sebagai Basis deteksi dini pencegahan gangguan kamtibmas. Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas yang rutin mengingatkan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas diharapkan dapat meminimalisir gangguan kamtibmas.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …