Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Bersama Babinsa Koramil Mancak, Hadirkan Rasa Aman Di Desa Binaan

Cilegon – Dalam rangka memonitoring situasi Kamtibmas di wilayah Desa binaan, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten selalu berupaya bersinergi bersama Babinsa Koramil Mancak dalam melaksanakan patroli sambang ke lingkungan warga masyarakat. Senin (25/07/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, menjelaskan bahwa sebagai implementasi Program Commander Wish Kapolda Banten point “GUYUB TNI-POLRI”, dibutuhkan peran aktif Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam upaya bersama menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif di tengah lingkungan warga masyarakat.

Menindaklanjuti atensi dan perintah pimpinan tersebut, BRIGADIR Syihabudin (Personel Bhabinkamtibmas) dan SERKA Suryadi (Personel Babinsa), sebagai pembina Desa Pasirwaru, Minggu (24/07) melaksanakan patroli sambang bersama dengan menyambangi warga masyarakat di lingkungan Kp Cigonggong Rt 010/002, Desa Pasirwaru, duduk dan dialogis bersama dalam menyampaikan pesan kamtibmas untuk menciptakan situasi yang kondusif, termasuk selalu mengingatkan untuk tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan sehari – hari.

Melalui kegiatan patroli sambang tersebut, diharapkan bisa sebagai sarana deteksi dini/early warning system dan menggali berbagai informasi yang berkembang di tengah lingkungan warga masyarakat, mencoba mendengarkan langsung kritikan dan keluhan terhadap potensi gangguan kamtibmas yang ada di Desa Pasirwaru, “Papar Syihabudin.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan sinergitas dan soliditas antara personel Bhabinkamtibmas bersama personel Babinsa dalam pelaksanaan tugas di lapangan tersebut, mampu menghadirkan rasa aman dan memberikan solusi terhadap berbagai permasalahan yang timbul di tengah warga masyarakat Desa Pasirwaru, “pungkasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …