Bhabinkamtibmas Polsek Mandalawangi Binluh DenganTukang Ojek

Unit Binmas Polsek Mandalawangi selalu memotivasi pada anggota Bhabinkamtibmasnya untuk selalu berada di wilayah Desa binaannya yang terbagi menjadi 15 wilayah Desa binaan. Hal itu tampak dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Desa Cikumbuen, Bripda Adam Raffael, Senin (2612/2016).

Ia memberikan bimbingan dan penyuluhan (Binluh) kepada para tukang ojek yang mangkal di perempatan Kadumaria. “Agar dapatnya selalu tertib berlalulintas, terutama taati rambu-rambu yang ada. Utamakan keselamatan pribadi maupun penumpangnya dengan cara mempergunakan helm standar ber-SNI,” ajak Bripda Adam Rafaael.

Selain itu, Bripda Adam juga meminta para tukang ojek agar menjadi mata dan telinga Polri. “Artinya, kalau ada kejadian mengarah pada tindak kriminal mohon dapatnya diinformasikan pada Polsek Mandalawangi,” ungkasnya.

Penyuluhan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh para bhabin dalam rangka memberikan informasi dan juga sebagai langkah untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di desa sehingga tidak berkembang menjadi gangguan kamtibmas.

Dalam pelaksanaanya kegiatan tersebut sangat memberikan kontribusi yang besar terhadap masyarakat terutama dalam hal menjaga stabilitas keamanan di desa setempat, sehingga diharapkan kedepan akan lebih banyak informasi yang didapat dari kegiatan tersebut sehingga para Bhabinkamtibmas  dapat mengetahui segala informasi berkenaan dengan desa binaannya.

 

About

Check Also

Gelar Jumat Curhat, Kapolsek Tirtayasa Dengarkan Keluhan Warga Masyarakat

Polres Serang – IPTU Yogi Haribowo, S.H. M.A. selaku Kapolsek Tirtayasa Polres Serang Polda Banten …