Bhabinkamtibmas Polsek Panggarangan Polres Lebak Giat Sambang Ke Sekretariat Karang Taruna Desa Karangkamulyan

LEBAK BANTEN – Dalam upaya mendekatkan diri dengan warga masyarakat serta ciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, personil Polsek Panggarangan Polres Lebak Brigadir Encup Supriatna selaku Bhabinkamtibmas Desa Karangkamulyan, melaksanakan kegiatan sambang, ke Sekretariat Desa Karang Kamulyan, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten. Sabtu (13/07/2024) jam 10.00 wib

Pada pelaksanaan kegiatan sambang yang dilakukan oleh Brigadir Encup Supriatna (Bhabinkamtibmas) tersebut dihadiri oleh Mulyadi (Kades Karangtaruna), Ucu (Ketua Karang taruna), Bpk Yatna (Tokoh Masyarakat), Sobur (Anggota BPD), Jamil (Ketua KNPI) dan beberapa orang pemuda Desa Karangkamulyan.

Bhabinkamtibmas sebagai pembina kamtibmas di desa, sudah sepatutnya selalu menjalin silahturahmi dengan warga desa binaannya.

Saat berkunjung, Brigadir Encup Supriatna juga tak lupa untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas agar warga desa binaan agar selalu waspada sehingga sehingga situasi Kamtibmas tetap kondusif.

Bhabinkamtibmas mengatakan bahwa kegiatan sambang ini merupakan upaya untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan Toga, Tomas, Toda maupun Warga binaan untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban di desa.

“Tujuannya untuk menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Panggarangan khususnya di Desa Karangkamulyan Kec. Cihara yang aman dan kondusif, selain itu juga untuk menggali informasi yang berkembang ditengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.

Ditambahkannya, apabila mengetahui adanya permasalahan yang menimbulkan gangguan kamtibmas di desa, agar segera melaporkannya kepada Aparat Desa atau Bhabinkamtibmas untuk ditindak lanjuti.”Ucapnya

Sementara itu Kapolres Lebak AKBP Suyono Sik, melalui Kapolsek Panggarangan IPTU Suherli Setiawan mengatakan bahwa

“Sambang merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan anggota Kepolisian khususnya oleh Bhabinkamtibmas untuk memonitor atau memantau Desa Binaan yang mempunyai tujuan untuk memperoleh informasi yang berkembang dimasyarakat dan memecahkan setiap permasalahan yang timbul serta dapat menyelesaikannya.” Ucapnya.

IPTU Suherli Setiawan juga menambah pada kesempatan tersebut juga Bhabinkamtibmas senantiasa menyampaikan pesan-pesan dan himbauan Kamtibmas kepada warga.

“Agar tetap menjaga keharmonisan serta kerukunan antar sesama dilingkungan tempat tinggalnya masing -masing. Tak lupa Bhabinkamtibmas juga mengajak warga untuk ikut serta menjaga keamanan di wilayah hukum Polsek Panggarangan agar tetap kondusif aman dan tertib,” tutupnya

About Admin Tribratanews

Check Also

Personil Polsek Cirinten Polres Lebak laksanakan strong poin di jln Raya Cirinten-Bojong Manik

Lebak – Personil Polsek Cirinten Polres Lebak Bripka Rio Karya Umbara dan Bripka Bait Mutaqqin …