Bhabinkamtibmas Polsek Purwakarta Polres Cilegon Polda Banten Hadiri Takziah di Rumah Duka

POLRES CILEGON – Bhabinkamtibmas Polsek Purwakarta Polres Cilegon Polda Banten, selaku pengemban tugas Polri utamanya fungsi Pembinaan (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Purwakarta melakukan sambang duka kerumah salah satu warga binaan yang meninggal dunia.

Dalam melaksanakan tugas pokok yakni sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat serta Penegak Hukum, Polri juga berkewajiban untuk memberikan Pelayanan kepada Masyarakat yang sedang berduka.

Hal tersebut ditunjukkan oleh Bripka Carnawi selaku pengemban tugas Polri sebagai Bhabinkamtibmas di Kelurahan Purwakarta melakukan sambang duka kerumah salah satu warga yang meninggal dunia di Link. Kubang Lele, Kel. Purwakarta, Kec. Purwakarta Kota Cilegon, Kamis, (09/06/2022).

Dikonfirmasi terkait giat sambang tersebut Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, S.IK., S.H., M.H., melalui Kapolsek Purwakarta Polres Cilegon Polda Banten IPTU Atep Mulyana S.H., M.Si., mengatakan, Kegiatan sambang duka ini merupakan salah satu program Polisi yang bertujuan agar kehadiran Polisi ditengah tengah masyarakat lebih dirasakan, tidak hanya pada saat masyarakat bergembira tetapi saat warga mengalami musibah kehadiran polisi juga sangat dirasakan,” terangnya.

“Kegiatan sambang duka merupakan bentuk empati, jadi kami menginginkan selalu hadir untuk masyarakat, tidak hanya pada saat masyarakat sedang bergembira, namun pada saat masyarakat sedang berduka pun kami harus hadir, agar kedekatan emosional dan hubungan baik antara Polisi dan masyarakat senantiasa terjalin,” ujarnya

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …