Bhanbinkamtibnmas Polsek Cikupa Polresta Tangerang Rutin Lakukan DDS Sampaikan Pesan Kantibmas

Tangerang – Bhanbinkamtibnmas Polsek Cikupa Polresta Tangerang, Aipda Tri Iskandar melaksanakan giat rutin berupa kegiatan Door to Door Sistem (DDS).

Kegiatan ini merupakan kegiatan sambang yang dilakukan di desa binaan nya di desa Sukanagara Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang, Minggu (24/07/2022) pukul 10.00 Wib.

Kapolsek Cikupa AKP Imam Wahyu Pramono S.IK menjelaskan, Kegiatan Door to Door Sistem (DDS) merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas yakni, dengan melaksanakan kunjungan kepada masyarakat binaannya, untuk menyampaikan koordinasi dan edukasi serta Himbaun pesan-pesan kamtibmas.

“Serta mencari informasi yang berkembang di masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” Jelas Kapolsek Cikupa

Lebih lanjut, Kapolsek Cikupa menuturkan, kegiatan DDS juga merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Desa binaan.

“Selain pesan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan COVID-19,” Ujarnya.

Sementara itu, Aipda Tri Iskandar mengatakan, Dalam kegiatan DDS ini, diharapkan petugas keamanan, agar dapat bekerja sama berbagi informasi dalam Harkamtibmas di Lingkungan Dan memberikan himbauan kepada warga, agar dalam kegiatan diluar rumah tetap mentaati Anjuran Pemerintah terkait Protokol Kesehatan guna mencegah penularan Virus COVID-19.

“Adapun himbauan tersebut yaitu, Mencuci tangan sebelum/sesudah aktifitas, Menggunakan Masker setiap keluar rumah dan pada saat berada di ruang tertutup atau angkutan umum,”Ucapnya.

“Hasil yang dicapai dalam kegiatan tersebut, terjalinnya komunikasi yang baik dengan Petugas keamanan, Menjaga serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif, “tutup Aipda Tri Iskandar

About admin

Check Also

MENDUKUNG PELAKSANAAN PEMILU YANG AMAN DAMAI, POLSEK LEBAKGEDONG BERSAMA TNI DAN KPU PASANG SPANDUK HIMBAUAN

Polres-Lebak – Anggota Polsek Lebakgedong Polres Lebak Bripka U. S. Yusup dan Briptu Amarudin melaksnakan …