Bhayangkara Menyapa, Kapolres Serang Dirikan Tenda Pengganti Sekolah Rusak

852234465_225276

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang – Kapolres Serang AKBP Wibowo dengan didampingi Kabag Ops Kompol Agung Cahyono dan Kasat Sabhara AKP Joko Pituturno  melakukan alarm stelling (Panggilan Luar Biasa) kepada anggota piket jaga Mapolres Serang, Rabu (25/10) malam.

Hal ini dilakukan setelah Kapolres Serang mendapatkan laporan dari Kapolsek Cikeusal AKP Muhammad Cuaib bahwa adanya bangunan SDN Bantar Panjang yang berlokasi di Kampung Dahu, Desa Bantar Panjang, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, nyaris roboh dan memprihatinkan.

“Setelah mendapat kabar ada bangunan sekolah di Bantar Panjang hampir roboh, tanpa berpikir panjang saya kumpulkan anggota yang piket dan bergegas ke lokasi,” kata Kapolres Serang AKBP Wibowo saat dimintai keterangan.

Benar saja, lanjut Kapolres, sesaat tiba dilokasi ia bergegas melihat kondisi bangunan sekolah SDN Bantar Panjang yang sudah tidak layak dijadikan tempat proses belajar mengajar. Kondisi seperti ini sangat berbahaya, dikarenakan kapan saja bisa ambruk dan melukai para siswa dan guru.

“Selain tembok-tembok hampir roboh, atap ruang kelas banyak yang sudah berlubang. Kondisi seperti akan sangat membahayakan keselamtan para murid dan guru saat proses belajar mengajar,” lanjutnya.

Seluruh personel yang berada dilokasi, baik dari Polres Serang dan Polsek Cikeusal dengan dibantu warga setempat mendirikan tenda darurat sebagai pengganti ruang kelas yang sudah tidak layak lagi digunakan untuk proses belajar mengajar.

Ia menuturkan bahwa, kegiatan tersebut sesuai dengan program Quick Qwin layanan yang utama adalah Quick Respon, guna mewujudkan Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter) sebagai salah satu implementasi program Nawacita bapak Presiden RI.

”kegiatan ini dilaksanakan atas kekhawatiran kami akan bahaya kondisi dari bangunan sekolah ini, sehingga kami berusaha untuk responsif bertindak, jangan sampai setelah jatuh korban kami baru bertindak,” ujar Kapolres.

Dikesempatan lainnya, Kabag Ops Polres Serang Kompol Agung Cahyono mengatakan, semua kebaikan itu mulai dari yang kecil hingga besar bisa dilakukan oleh para polisi jika diawali dengan hati yang bersih, niat baik untuk membantu masyarakat, dan melaksanakannya dengan sungguh-sungguh.

“Semoga apa yang dilakukan bapak Kapolres ini bisa menjadi suri tauladan bagi personil Polres Serang khusunya, bisa peka dan tergugah membantu kesusahan masyarakat yang ada disekitarnya”, kata Kabag Ops.

                               
Penulis : Ganzar
Editor   : Muridi
Publish : iman

About

Check Also

Kapolresta Tangerang Ajak Masyarakat Tingkatkan Budaya Baca dan Menulis

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Tangerang – Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol H.M. Sabilul Alif mengajak masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *