Bhayangkari Daerah Banten Gelar Seminar Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun ke 43 Kemala Bhayangkari

Serang – Pengurus yayasan kemala Bhayangkari Daerah Banten gelar seminar dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 43 yayasan kemala Bhayangkari tahun 2023 yang dilaksanakan di Gedung Aula Serbaguna Polda Banten pada Senin (20/03).

Turut hadir dalam kegiatan Kapolda Banten Irjen Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol. M. Sabilul Alif, Pejabat utama, para Kapolres/Ta jajaran, Ketua Bhayangkari Daerah Banten Ny. Wie Rudy Heriyanto, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Banten Ny. Nur Sabilul Alif serta diikuti oleh seluruh pengurus Bhayangkari dan pengurus Yayasan kemala Bhayangkari serta anggota Bhayangkari Daerah Banten.

Dalam kesempatan tersebut Ketua pengurus Bhayangkari Ny. Wie Rudy Heriyanto menyampaikan bahwa kegiatan dilaksanakan dalam rangka memperingarti hari ulang tahun ke 43 yayasan kemala Bhayangkari. “Dihari ulang tahun ke 43 ini pengurus yayasan kemala Bhayangkari mengambil tema membangun dan memelihara keluarga Polri yang harmonis,” kata Ny. Wie Rudy.

Ny. Wie Rudy juga mengatakan keluarga merupakan unit kecil dari masyarakat. “Keluarga berfungsi sebagai tempat bernaung dan berinteraksi antara anggota keluarga namun tidak sedikit sebuah keluarga mengalamai ke hancuran dan berakhir dengan perceraian,” ujar Ny. Wie Rudy.

Lebih lanjut Ny. Wie Rudy juga menjelaskan ada 5 faktor penyebab kehancuran sebuah keluarga. “Adapun faktor penyebab kehancuran keluarga yaitu komunikasi yang buruk, masalah keuangan, ketidaksetiaan atau perselingkuhan, perbedaan nilai dan tujuan hidup serta yang terakhir stress serta tekanan hidup namun dari ke 5 penyebab kehancuran keluarga tersebut komunikasi yang buruk menjadi faktor terbesar,” ucap Ny. Wie Rudy.

Ny. Wie Rudy berharap lewat kegiatan seminar ini kita dapat bersama sama menimba ilmu. “Saya harap dengan dilaksanakannya kegiatan ini kedepanya kita bisa membangun keluarga yang Sakinah mawadah warohmah dalam membangun sebuah keluarga kokoh serta saling mendukung, menghargai dan saling sayang menyayangi,” lanjut Ny. Wie Rudy.

Diakhir, Ny. Wie Rudy Semoga kegiatan seminar ini bermanfaat untuk peserta dan menjadi ladang pahala. “Saya yakin betul bahwa hanya dari keluarga yang harmonislah anak anak kita dapat tumbuh kembang dengan baik seingga kelak mereka bisa menjadi generasi penerus harapan bangsa,” tutup Ny. Wie Rudy. (Bidhumas)

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …