Bhayangkari Polsek Carita Gelar Baksos, Manfaatkan Pekarangan Jadi Apotek Hidup

Pandeglang, – Di Pandemi Covid-19 saat ini, menjaga kesehatan dengan cara mengkonsumsi makanan dan minuman bernutrisi ialah salah satu upaya untuk terhindar dari covid-19, hal itulah yang membuat Bhayangkari Ranting polsek carita memanfaatkan lahan kosong di area belakang Mapolsek carita untuk membuat kebun pangan dan apotik hidup, jumat (15/10/ 2021).

Kegiatan tersebut berupa penanaman bibit tanaman pangan dan apotek hidup, yang dihadiri oleh beberapa orang anggota Bhayangkari Polsek carita. Adapun jenis bibit tanaman yang di tanam pada kegiatan itu ialah jenis rempah seperti jahe, kunyit, seraik, kencur, cabe, tomat, pepaya dan lainnya.

Selanjutnya kegiatan penanaman bibit tanaman ibu Bhayangkari tersebut, bertujuan sebagai bentuk kepedulian Bhayangkari Ranting Polsek carita untuk menumbuhkan pengetahuan dan kesadaran dalam memanfaatkan lahan yang tersedia sebagai kebun pangan dan apotek hidup yang bermanfaat bagi kesehatan.

Ketua Bhayangkari Ranting carita Ny.Dadan mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian bhayangkari personel Polsek carita dan masyarakat sekitar.
“Tanaman pangan dan apotek hidup ini nantinya akan dimanfaatkan oleh personil polsek carita dan warga sekitar,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek carita, IPTU.H.DADAN selaku Pembina Bhayangkari Ranting Carita mengucapakan terimakasih kepada Bhayangkari ranting carita atas bhakti sosialnya dalam kegiatan tersebut.
“Terima kasih kepada Ketua bhayangkari dan anggota Bhayangkari carita yang sudah berupaya dan berinovasi membuat kebun pangan dan apotek hidup di era pandemi ini. Kegiatan ini sangat positif,” kata kapolsek singkat.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …