Biddokkes Laksanakan Pemeriksaan Deteksi Dini Narkoba Terhadap Anggota Pembinaan Penyalahgunaan Narkoba

Serang – Pastikan anggotanya bersih narkoba, Biddokkes Polda Banten dan Bidpropam Polda Banten lakukan tes urine narkoba terhadap anggota pembinaan pemulihan profesi khusus yang dilaksanakan usai apel pagi di halaman Gedung Provos pada Selasa (20/09).

Kabiddokkes Polda Banten Kombes Pol dr. Agung Widodo melalui Ipda dr. Gerasimos mengatakan bahwa tes urine ini, merupakan wujud nyata komitmen dalam memerangi peredaran narkoba, “Tes urine ini merupakan wujud nyata komitmen dalam memerangi pengedaran narkoba. Sebagai anggota Polri khususnya anggota Polda Banten yang merupakan penegak hukum dan pengayom masyarakat, tentunya harus menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat,” kata Gera.

Selanjutnya Gera membenarkan kegiatan tes urin tersebut diikuti beberapa anggota untuk diperiksa masing-masing urine apakah negatif atau tidak dengan pengawasan secara ketat oleh Provos dan Biddokkes, “Benar, hari ini kami tim dari Biddokkes Polda Banten melaksanakan tes urine yang diikuti sejumlah 17 anggota terhadap personel pembinaan pemulihan profesi khususnya personel yang melakukan penyalahgunaan narkoba,” ucapnya

Gera menjelaskan narkoba merupakan ancaman nyata yang bisa menimpa siapa saja tanpa memandang latar belakang termasuk anggota Kepolisian. Oleh sebab itu, diperlukan ketegasan dan pengawasan yang ketat serta melibatkan semua sumberdaya yang ada.

Selanjutnya Gera menambahkan adapun dari hasil pemeriksaan petugas gabungan dari Biddokkes Polda Banten, keseluruhan anggota dinyatakan negatif dan tidak ditemukan adanya indikasi penggunaan narkoba. (Bidhumas).

About admin

Check Also

Anev Operasi Ketupat Maung 2024 Bidang Lalu Lintas Polda Banten

Direktorat Lalu Lintas Polda Banten telah melaksanakan Operasi Ketupat Maung 2024. Operasi Ketupat ini berlangsung …