Bidkeu Polda Banten ikuti Rakernis Puskeu Polri

 

Serang – Bidkeu Polda Banten ikuti kegiatan Rakernis Puskeu Polri T.A 2021 yang digelar di Hotel Aston Sentul Bogor hari Senin 5 April 2021 s/d Rabu 7 April 2021.

Kegiatan Rakernis tersebut di buka oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si melalui Zoom meeting. Kemudian dilanjutkan arahan oleh Sespusku Polri Kombes Pol Ane Kristina, S.A.P.

Pada hari kedua Rakernis dilanjutkan dengan sosialisasi aplikasi puskeu Presisi, pemberian materi terkait pengelolaan PNBP di lingkungan Polri, jaldis, tunjangan kinerja dan pemberian materi terkait penyusunan laporan keuangan.

Kemudian pada hari terakhir Rakernis, Kapuskeu Polri Brigjen. Pol. Lukas Akbar Abriari, S.I.K., M.H. berkesempatan memberikan arahan sekaligus menutup kegiatan Rakernis Puskeu Polri T.A 2021.

Kabidkeu Polda Banten Kombes Pol Endang Rukandi,S.E.,S.H.,M.H menyampaikan dalam acara Rakernis tersebut telah tersusun beberapa konsep SOP yang akan dilengkapi oleh Puskeu Polri.

“Dalam acara rakernis tersebut telah tersusun beberapa konsep SOP yang akan di lengkapi oleh Puskeu Polri, diantaranya yaitu SOP Pejabat Penandatanganan Surat Perintah Membayar dan SOP Bendahara Pengeluaran. Selanjutnya setelah selesai disusun oleh Puskeu Polri akan dikembalikan ke masing masing polda untuk di jadikan pedoman oleh satker satker dalam rangka pengelolaan keuangan negara,” Terang Endang.

Sementara Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kegiatan rapat kerja teknis (rakernis) Puskeu Polri T.A 2021 tersebut merupakan kegiatan yang sangat positif, dimana tujuannya untuk menyamakan persepsi seluruh Polda se Indonesia. Agar menjadi Polri yang profesional dan Guna Mewujudkan Polri yang Presisi,” ujar Edy Sumardi.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …