Bidpropam Polda Banten Amankan Pemeriksaan kesehatan Penerimaan Bintara Polri Tahun 2022


Serang – Guna mencegah terjadinya penyimpangan Korupsi Kolusi Nepotisme (KKN) Bidpropam Polda Banten melaksanakan pengamanan dan Pengawasan kepada para Panitia Daerah (Panda) Banten dalam kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Seleksi Penerimaan Terpadu Bintara Polri pada Gelombang 1 Polda Banten, yang di laksanakan di Aula Serbaguna Polda Banten. pada Senin.(18/04).

Pemeriksaan Kesehatan terdiri dari pemeriksaan darah, pemeriksaan EKG, pemeriksaan Urin dan Rontgen, diikuti oleh 153 orang.

Dalam kesempatan lain Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Yudho Hermanto mengatakan. “Bahwa Propam sebagai pengamanan Internal dilingkungan Polri dengan cara melakukan pengawasan kepada anggota Polri yang melakukan tugas atau kegiatan dilapangan, guna menghindari terjadinya tindak pidana,  pelanggaran Kode Etik Profesi Polri dan Pelanggaran Disiplin Anggota Polri khususnya tanggota Polda Banten,” kata Yudho Hermanto.

Yudho Hermanto juga menyampaikan. “Untuk kegiatan seleksi penerimaan Bintara Polri Tahun 2022, Kami telah menugaskan empa personel untuk melaksanakan pengamanan dan pengawasan dalam kegiatan tersebut, dan setiap kegiatan harus melaporkan kepada Kami,” tutur Yudho Hermanto.

Diakhir, selama kegiatan berjalan aman, tertib, lancar dan Kondusif, tidak di temukan Pelanggaran Disiplin maupun Kode Etik Profesi Polri, dan dalam kegiatan mengikuti Prokes Covid-19. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …