Bidpropam Polda Banten Mengawasi Kegiatan Verifikasi Kompenen 13 Seleksi Penerimaan PKP Tahun 2022

Serang – Bidpropam Polda Banten mengawasi kegiatan Verifikasi Kompenen 13 Para Peserta yang mengikuti seleksi penerimaan Pelatihan Kepemimpinan dan Pengawas (PKP) Tahun Anggaran 2022, yang di Gelar Panitia Penerimaan Daerah Banten (Panda Banten) di Ruang Bagdalpers Biro SDM Polda Banten pada Rabu (09/02).

Sebagaimana tugas Bidpropam Polda Banten yaitu sebagai pelaksana Pengamanan Internal Polri, khususnya Polda Banten, diantaranya mengawasi kegiatan personel Polda Banten dilapangan.

Sehubungan dengan hal tersebut Bidpropam Polda Banten yang bertugas sebagai Pengawas khususnya dalam seleksi penerimaan PKP T.A 2022,  untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti Penyimpangan Korupsi,Kolusi dan Nepotisme, Pelanggaran Hukum Tindak Pidana, Pelanggaran Kode Etik Profesi Polri dan Pelanggaran Disiplin Anggota Polri, antara Panda Banten dan para peserta seleksi PKP.

Kabidpropam Polda Banten Kombes Pol Yudho Hermanto mengatakan, “Sebagai Pengamanan Internal, maka bilamana ada kegiatan Polri harus selalu hadir, guna memantau dan memonitor kegiatan tersebut diatas, selain itu Propam juga mengemban fungsi sebagai penegak Peraturan Disiplin Polri  dan Kode Etik Profesi Polri, diharapkan tidak ada penyimpangan atau praktek  Korupsi, Kolusi dan Nepotisme/KKN, yang dilakukan oleh Panitia maupun para Casis Bintara dan Tamtama Polri, Tahun  Anggaran 2022,” kata Yudho Hermanto.

Diakhir Kegiatan Alhamdulillah aman, tertib kondusif, sesuai Prokes Covid-19, tidak di temukan penyimpangan dan Pelanggaran Disiplin Anggota Polri maupun Kode Etik Profesi Polri. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …