BINMAS GELAR PENYULUHAN KENAKALAN REMAJA DI SMP BHAKTI PERTIWI

whatsapp-image-2017-03-22-at-14-55-17

 

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Anggota Sat Binmas  Polresta Tangerang Brigadir Romli bersama dengan Briptu Budi, melaksanakan penyuluhan kenakalan remaja kepada siswa-siswi SMP Bhakti Pertiwi, Kabupaten Tangerang, Rabu (22/03).

“Kenakalan remaja adalah tindakan menyimpang yang dilakukan oleh remaja (13-18 tahun )dampaknya bisa merugikan diri sendiri, orang tua dan sekolah,” ucap Brigadir Romli.

Beberapa faktor yang menyebabkan kenakalan remaja yaitu faktor keluarga, faktor lingkungan atau pergaulan. Biasanya seorang remaja yang melakukan kenakalan remaja, dilakukan karena ada masalah di keluarga atau di sekolah dan pengaruh dari teman-teman bermainnya.

Contoh kenakalan remaja yaitu tawuran pelajar, trek-trekan, minum-minuman keras, pergaulan bebas dan lain sebagainya. Cara -cara mengindari kenakalan remaja adslah dengan menambah keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, mengikuti berbagai kegiata yang positif seperti ekskul di sekolah dan berolahraga.

“Harapan kami, dengan adanya penuyuluhan ini tidak ada pelajar SMP Bhakti Pertiwi yang melakukan Kenakalan remaja,” harapnya

About

Check Also

Patroli Malam Hari Diintensifkan Polsek Pontang Untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Cegah Kriminalitas

Polres Serang – Anggota Polsek Pontang jajaran Polres Serang Polda Banten melaksanakan patroli ke sejumlah …