Biro Sdm Polda Banten Ikuti Sidang Kelulusan Tingkat Pusat Seleksi Pendidikan Sespimmen Polri Tahun 2022



Serang- Karo SDM Polda Banten beserta peserta seleksi mengikuti Sidang Kelulusan Tingkat Pusat seleksi pendidikan Sespimmen Polri Tahun Anggaran 2022 yang dilaksanakan secara virtual di Ruang Video Conference Polda Banten, pada Kamis (13/01).

Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Muh. Dwita Kumu Wardana mengatakan sidang ini diselenggarakan oleh SSDM Mabes Polri untuk menetapkan peserta yang lulus terpilih dan berhak mengikuti pendidikan Sespimmen Polri Tahun Anggaran 2022, dari hasil pelaksanaan rangkaian seleksi yaitu: hasil kuantitatif penilaian 13 komponen, tes psikologi, TPA dan Bahasa Inggris yang telah dilaksanakan pada Desember 2021 yang lalu, “Kegiatan ini dipimpin dan dibuka oleh Karodalpers SSDM Mabes Polri Brigjen Pol Drs. Jawari, dilanjutkan dengan perangkingan nilai peserta seleksi dan penetapan peserta yang dinyatakan lulus terpilih untuk mengikuti pendidikan Sespimmen Polri Tahun Anggaran 2022 berdasarkan jumlah kuota yang telah ditetapkan melalui keputusan Kapolri,”kata Karo SDM Polda Banten.

Karo SDM Polda Banten menyampaikan jumlah peserta seleksi dari Polda Banten sebanyak 13 orang, “Dari peserta 13 orang tersebut yang dinyatakan lulus terpilih mengikuti pendidikan Sespimmen Polri dan Sesko TNI Tahun Anggaran 2022 sebanyak 6 orang, “ujar Muh. Dwita Kumu.

Selanjutnya Muh. Dwita Kumu mengatakan dengan menggunakan Prinsip BETAH Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis selama pelaksanaan seleksi baik di tingkat Panda maupun di tingkat Panpus, “Peserta seleksi yang dinyatakan lulus terpilih mengikuti pendidikan baik di Sespim Polri maupun Sesko TNI adalah murni dari hasil kerja keras dan persiapan yang mereka lakukan sebelum pelaksanaan seleksi,Kami ucapkan selamat dan sukses kepada seluruh peserta seleksi yang sudah dinyatakan lulus terpilih mengikuti pendidikan pimpinan menengah (Sespimmen Polri/Sesko TNI).

Untuk diketahui para peserta yang lulus sebagi berikut.
Penghargaan Kapolri (Sespimmen):
1. Kompol Winarno, S.H. jabatan PS. Kasubdit Waster Ditpamobvit Polda Banten
2. Kompol Nur Rahman, S.I.K. jabatan Kabagbinops Ditpamobvit Polda Banten
3. Kompol Riky Crisma Wardana, S.I.K. jabatan Kaurprodok Subbid PID Bidhumas Polda Banten

Reguler (Seskoal):
Kompol Muhammad Andra Wardhana, S.I.K., S.H. jabatan PS. Kasubbidprovos Bidpropam Polda Banten
Reguler (Sespimmen):
1. AKBP Rahman Arif, S.E. jabatan Kasubbidmulmed Bidhumas Polda Banten
2. Kompol David Candra Bebega, S.I.K., M.H. jabatan Kasatintelkam Polresta Tangerang Polda Banten. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …