Biro SDM Polda Banten Laksanakan Uji Kesamaptaan Jasmani Seleksi Sespima Tahun Anggaran 2022



Serang -Biro SDM Polda Banten bersama Tim Kesamaptaan Jasmani Melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Sekolah Staf dan Pimpinan Pertama (Sespima) angkatan ke-67 dan 68 tahun anggaran 2022 di Lapangan Polda Banten pada Senin (07/02).

Pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani dipimpin oleh Kabag Watpers AKBP Widya dan Tim kesamaptaan jasmani Polda Banten.

Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Muh. Dwita Kumu Wardana mengatakan bahwa Bagwatpers Biro SDM sedang melakukan tes kesemaptaan jasmani dalam seleksi Sespimen.

“Pagi Ini Biro SDM melaksanakan Pelaksanaan Tes Kesamaptaan Jasmani terhadap 7 orang peserta yang mengikuti tes seleksi Sespima Polri tahun anggaran 2022,” ujar  Muh. Dwita Kumu Wardana.


Muh. Dwita Kumu Wardana mengatakan, “Tes kesemaptaan jasmani ini mempunyai tujuan untuk menguji kesiapan dan kesanggupan anggota Polri agar dapat melaksanakan tugas yang memerlukan Tenaga Fisik secara efisien dan efektif,” ujarnya

Muh. Dwita Kumu Wardana menjelaskan “Adapun Tes Kesamaptaan Jasmani ini terdiri dari beberapa Item yaitu kesamaptaan A lari 12 menit dan kesamaptaan B push up, sit up, pull up, shuttle run, kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan mempedomani protocol kesehatan,” jelasnya.

“Seleksi penerimaan ini dilaksanakan dengan menggunakan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis (BETAH) dan dalam proses penerimaan para calon tidak dipungut biaya sepeserpun,” tutur Muh. Dwita Kumu Wardana. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …