Biro SDM Polda Banten Melaksanakan Maping Psikologi Siswa Bintara Polri Hibah Polda Papua dan Papua Barat

Serang – Kabag Psikologi Biro SDM Polda Banten AKBP Ahli Rumekso beserta personel Biro SDM melaksanakan mapping psikologi siswa Bintara Polri hibah Polda Papua dan Papua Barat yang sedang melaksanakan latihan kerja (Latja) di Polres Cilegon, Polres Pandeglang, dan Polres Lebak pada Sabtu (11/12).

Penanggung jawab dalam kegiatan mapping psikologi adalah Karo SDM Polda Banten KBP Arif Fajarudin dan ketua pelaksana adalah Kabag Psikologi Biro SDM Polda Banten Akbp Ahli Rumekso.

Saat ditemui diPolres Cilegon AKBP Ahli Rumekso mengatakan bahwa dalam pelaksanaanya personel Bagpsikologi dibagi menjadi tiga tim disebar ke Polres Cilegon, Polres Pandeglang, dan Polres Lebak. “Untuk pelaksaanan mapping psikologi siswa Hibah Polda Papua dan Papua Barat personel dibagi mebjadi tim yaitu saya bersama Briptu M. Dwi Fajar di Polres Cilegon, Kompol Desi Rasyita, Bripka Rismawati, Briptu Satriyo Bayu di Polres Lebak dan Ipda Nurkhafid, Bripka Zaenal Muttaqin melaksanakan di Polres Pandeglang,”kata Ahli Rumekso.

Ahli Rumekso menambahkan,”dalam pelaksanaanya masing masing siswa akan diwawancarai dan diberikan kuesioner untuk diisi oleh siswa.” Ujar Ahli Rumekso.

Ahli menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk melihat kejiwaan para Siswa.” Kegiatan ini bertujuan untuk melihat apakah Siswa hibah Polda Papua dan Papua Barat terdapat indikasi Anti Pancasila, Radikalisme, lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT). Nantinya hasil kegiatan ini akan dilaporkan ke SSDM Polri.,” ujar Ahli Rumekso. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Cilegon Polres Cilegon Laksankan Patroli Antisipasi kerawanan Di Wilkum Polsek Cilegon

Cilegon – Guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan khususnya C3 dan begal dan kejahatan lainnya Personil …