Cegah Balap Liar, Polsek Cadasari Polres Pandeglang Gencarkan Patroli

PANDEGLANG – Unit Samapta Polsek Cadasari yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Cadasari AKP Lutfi Tamimi bersama 4 anggota menggelar razia untuk mencegah aksi balap liar.

Patroli digelar dengan menyusuri jalan yang kerap dijadikan aksi balap liar tersebut, Selasa (25/10/2022).

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah melalui Kapolsek Cadasari menyampaikan, kegiatan patroli untuk mencegah dan mengantisipasi gangguan kamtibmas maupun tindak kejahatan.

Patroli menyusuri di jalan utama Serang-Pandeglang serta jalan yang dianggap rawan dilakukannya aksi balap liar dan tindak kriminalitas.

“Kita melaksanakan tugas sesuai prosedur dengan berpatroli dan menyampaikan pesan kamtibmas kepada pemuda maupun masyarakat,” tutur Kapolsek.

Tujuan patroli, kata dia, adalah penegakan hukum dan edukasi. Dengan patroli, potensi terjadinya balap liar dapat dicegah.

“Sebelumnya kami telah melakukan patroli pagi hingga malam hari dengan waktu tentatif. Rute patroli tentunya acak dengan menimbang tingkat kerawanan pada jam rawan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cadasari,” ujarnya.

Dia berharap, keberadaan petugas Polri yang melaksanakan patroli, mampu memberikan dampak pada situasi kamtibmas.

“Salah satunya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan maupun aksi tawuran dan balap liar. Sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat, karena merasa aman dan nyaman,” pungkasnya. (Red)

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …